oleh

KEMANA WARGA MISKIN BEROBAT’’ BAKTI SOSIAL BERSAMA
‘’GMPAK ‘’GERAKAN MASYARAKAT PEGIAT ANTI KORUPSI

-Berita-73 views

JSI-Brebes-Reporterjurnalissiberindonesia.com  642/VIII/220-Brebes Jamaludin (27),Warga Kampung/kelurahan Limbangan Kulon Rt.06/02 Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes Jawa tengah,Penderita Penyakit KUSTA  tiga Tahun lebih tanpa bisa mendapatkan layanan Kesehatan bagi orang Miskin, sehari-hari Jamaludin harus menahan rasa sakit, Hari sabtu Pagi 6-Februari-2021, di Evakuasi dan di Rujuk ke RSUD Brebes untuk penangan Pengobatan.

“Lebih dari Tiga tahun Jamaludin (27), Warga kelurahan Kampung Limbangan Kulon.terbaring di balai tidurnya yang keras.Seharusnya, dia sudah dirawat di Rumah sakit.Namun,Karena tidak punya biaya dan uang, dia hanya  terbaring tanpa tahu sampai kapan penyakitnya dibiarkan tak diobati,’’Jelasnya.

“Lurah Limbangan Kulon Bapak Arba,S.SE Bakti Sosial Bersama Gerakan Masyarakat Pegiat Anti Korupsi (GMPAK) Oleh Ahmad Sugiarto, Sugiarto mengatakan padahal,warga yang hidup di kantung miskin justru warga yang paling rentan penyakit. Di kampung kelurahan Limbangan kulon, Jamaludin sudah hampir empat bulan sudah tidak bisa berjalan sama sekali, Lurah Limbangan Kulon mengatakan, sejak saya menjabat jadi lurah Limbangan sangat menjaga kebersihan di kampung Limbangan, Saluran air kotor selalu di buang ke saluran air, biar tidak  menjadi sarang nyamuk, biar warga saya tidak mudah terkena penyakit Kulit, dan tentu juga tidak mudah kena penyakit lainya,’’Kata Lurah Limbangan.

“Jamaludin (27) tahun selain itu, kesulitan ekonomi.Namun bagi mereka, berobat adalah kemewahan.Apalagi  mendapat perawatan di rumah sakit. Sangat bangka dan sangat istimewa.

Pemerintah Kelurahan Limbangan Kulon  sangat prihatin dan sangat bersyukur bisa membawa warga saya Jamaludin , ke RSUD Brebes, dan Pihak rumah sakit sangat  bagus dan langsung di terima oleh Dirut RSUD Brebes Dokter Rosipin. Setelah selama pemeriksaan Jamaludi  di berikan obat  dan menurut Dirut RSUD Brebes  Jamaludin di perbolehkan pulang  dan nunggu hasil Laboratarium kurang lebih satu minggu sampai dua minggu baru tahu hasilnya,’’Jelas Rosipin.

“Kegiatan Bakti Sosial bersama Kelurahan dan GMPAK  ini merupakan salah satu perwujudan dan mudah-mudahan kegiatan bakti sosial  ini dapat menjangkau  masyarakat  terutama di pelayanan sosial untuk kesehatan umum, gigi dan jiwa,’’ demikian yang di sampaikan oleh ketua GMPAK  Kabupaten Brebes Ahmad Sugiarto. Kegiatan  bakti sosial  GMPAK ‘’perlunya bantuan pemeriksaan  kesehatan  seperti ini, di samping kita mengirim para penerima bantuan ini ke Rumah sakit.Diharapkan setelah kegiatan ini, Masyarakat  atau kelompok tertentu lebih mengenal lagi pelayanan RSUD  Brebes. Disamping itu juga terobatinya  penyakit atau masalah kesehatan disana,’’Pungkasnya/Red.

Penulis-ReporterJuranlissiberindonesia.com (Ags)

News Feed