oleh

AUDENSI MAHASISWA KAWAL BREBES “MAKAB ” DI RUANG RAPAT SEKDA KABUPATEN BREBES JAWA TENGAH

-Berita-49 views

JSI-Brebes-Reporterjurnalissiberindonesia. Com 642/VIII/220- Hari Senin-25-Januari 2021,mulai Pukul 09.30 – 10.55 WIB, bertempat di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Brebes, telah dilaksanakan Kegiatan Audensi MAKAB (Mahasiswa Kawal Brebes) Dengan Pemerintah Kabupaten Brebes, hadir 9 orang.
Hadir dalam kegiatan antara Tersebut.
Asisten I Sekda Kabupaten Brebes Drs. Apriyanto Sudiatmoko.
Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Brebes . M. Sodik, S.STP, M.Si
Kabid Polhal Badan Kesbangpol Kabupaten Brebes Drs. Kukuh Prasetyo, MS.i
Ketua Makab Brebes Sdr. Khoerul Mukti Abdullah.
IMM Brebes Sdr. Ahmad Sodikin.
GMNI Brebes Sdr. Ali.

Penyampaian dari Asisten 1 Sekda Kabupaten Brebes Drs. Apriyanto Sudiatmoko sebagai berikut.
Mohon maaf Bupati tidak bisa menghadiri kegiatan ini dikarenakan adanya surat edaran bahwa Forkopimda Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah melakukan Vaksinasi Covid-19.
Alhamdulillah kegiatan Vaksinasi Covid-19 sedang melakukan di RSUD Brebes supaya menanggulangi persebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Brebes.
Dan Pak Sekda juga tidak bisa menghadiri kegiatan hari ini dikarenakan ada kegiatan yang harus di temui Jakarta bertemu dengan Kementerian untuk membahas permasalahan yang ada.
Untuk surat yang di ajukan teman-teman dari GMNI dan MII yang di wadahkan dalam MAKAB (Mahasiswa Kawal Brebes) saya ucapkan selamat datang.
Kami dan Pak Sodik sudah malang melintang dari Pemerintah tingkat bawah sampai sekarang yang kita ketahui terkait Musreng siapa saja yang hadir sudah ada daftar hadir yang terdata.
Baik teman-teman dari Umus maupun Peradaban, dulu saya pernah meminta pendapat dari Universitas yang ada di Kabupaten Brebes dalam masalah Pembangunan Kabupaten Brebes.
Maka dari itu Kami mengikutsertakan Kesbangpol supaya terkait kelembagaan sudah terdaftar dan tercatat secara baik dan benar setingkat Kabupaten.
Keterlibatan temen-temen masalah apa yang di Perdakan, terkait apa yang akan di bahas baik Perbub maupun Perda saya harapkan dari temen-temen untuk menyiapkan supaya ada masukan dan pendapat terkait rubahan Perda maupun Perbub.
Secara umum dalam pelaksanaan Rapat dan Pembahasan dalam membangun Kabupaten Brebes kami selalu melibatkan seluruh yang ada sesuai tupoksinya, akan tetapi saya harapkan secara kelembagaan supaya tercatat dan terdaftar di Kesbangpol supaya kita mudah menghubungi dan menghadirkan temen-temen mahasiswa.
Saya harap bareng-bareng membangun Komitmen dalam bidang apa, nantinya kita sampaikan kepada Ibu Bupati akan tetapi saya harap terdaftar dari kelembagannya, “Jelas Makab.

Penyampaian Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Brebes M. Sodik, S.STP, M.Si sebagai berikut.
Yang pertama kita mengucapkan syukur kepada Allah SWT dapat berkumpul bersama di sini, yang tadi di sampaikan adik-adik ingin dilibatkan dalam pembangunan Kabupaten Brebes saya pribadi ucapkan terima kasih.
Semua ada perannya masing dan tentunya pembangunan secara baik harus melibatkan sumberdaya semuanya, yang kita ketahui program Provinsi diantaranya Jogo Tonggo yang menanggulangi Covid-19 ditingkatkan RT semua di libatkan seperti masyarakat.
Dulu saya juga mahasiswa pernah Vokal akan tetapi harus dilakukan baik dan benar, asal saya dari Rembang akan tetapi saya ingin membangun Kabupaten Brebes dan saya harapkan jangan mendahului Gusti Allah yang penting kita ada niat dan usaha untuk membangun Kabupaten Brebes.
Untuk menangani kelembagaan Masyarakat diantaranya Kesbangpol saya harapkan dari adik-adik semua terdaftar dan tercatat sesuai tupoksi dikarenakan untuk mempermudah memberikan saran sesuai dengan bidangnya.
Dulu saya pernah di Daerah saya tau persis permasalahan itu, anggaran memang ada akan tetapi anak di usia dini tersebut tidak mau di masukan sekolah, saya tahu itu membuat pusing Camat dan Kepala Desa, “Terangnya.

Penyampaian dari Sdr. Mukti dari MAKAB Brebes sebagai berikut.

Yang pertama saya ucapkan selamat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes yang telah merayakan HUT jadi Kabupaten Brebes yang ke 343 Tahun 2021, yang kami ingin bahas terkait PP 45 tahun 2017, ada beberapa 5 Poin yang menjadi permasalahan diantaranya terkait Masyarakat dan sebagainya.”kata Makab.

Sebenarnya saya ingin memberikan Hadiah kepada Bupati Brebes akan tetapi beliau tidak hadir akhirnya kami tidak mau memberikannya, ingin kami supaya Ibu Bupati yang membuka dan melihat apa yang kami berikan.

Penyampaian dari Sdr. Ahmad Sodikin dari IMM Brebes sebagai berikut.
Yang saya menjadi perhatian diantaranya Musrembang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah akan tetapi selaku kami generasi muda tidak pernah dihadirkan, dari kami inginnya semua kepentingan Brebes dan Pembangunan supaya diikut sertakan supaya dapat memberikan sumbangsih pendapat dan masukan demi kebaikan bersama dalam membangun Kabupaten Brebes. Untuk sektor Pendidikan diantaranya ada Program GKB (Gerakan Kembali Sekolah) secara mekanisme di setiap desa tidak terlaksana, padahal ada anggaran sebesar 15% tetapi tidak teralisasi, makanya masih banyak anak diusia dini belum sekolah yang mengakibatkan SDM menjadi Rendah (Bodoh) tolong itu diselesaikan.

Penyampaian Sdr. Ali dari GMNI Brebes sebagai berikut.
Diusia Kabupaten Brebes yang sudah berumur akan tetapi tertinggal, selama ini dalam kegiatan Pemerintahan tidak dilibatkan ataupun di undang.
Sebenarnya kalau melihat dari sejarah peran pemuda juga telah tercatat dalam hal pembangunan dikarenakan adanya sumbangsih pendapat dan masukan supaya terbentuknya pemerintahan yang sehat, “Pungkasnya/Red.

Penulis.Reporterjurnalissiberinfonesia. com (Ags)

News Feed