oleh

PENYERAHAN BERKAS DUGAAN KORUPSI DANA DESA (DD) TAHUN 2017
DESA SLATRI KECAMATAN LARANGAN  KABUPATEN BREBES
DI BAWA KE KEJAKSAAN NEGERI BREBES  JAWA TENGAH

-Berita-60 views

JSI-Brebes ReporterJurnalissiberindonesia.com /642/VIII/220-Brebes proses penyeraan perlengkapan berkas  kesaksian dugaan penyelewengan alokasi anggaran dana desa (DD)tahun 2019 Desa Slatri kecamatan larangan Kabupaten Brebes Jawa tengah,pada hari ini red  menyerahkan berkas perkara dugaan korupsi kepihak kejaksaan di terima di ruang KASUBSI TUT PIDSUS oleh Bapak Vidi Pradinata,S.H.,M.H. pada pukul 11.30 Wib Senin 25/Januari/2021.

‘Kepala Kejaksaan Negeri Brebes Kajari Emi Munfarida.S.H. Mengatakan,berkas dugaan Anggaran Dana Desa 2017  telah di serahkan dan di terima  Kejaksaan Negeri Brebes , oleh  KASUBSI TUT PIDSUS pada hari Senin 25-Januari 2021 red. Penyerahan berkas-berkas  surat pernyataan  kelengkapan kesaksian  perkara ini karena seluruh bukti sudah kami serahkan ke Kejakasaan oleh perwakilan Forum Masyarakat Peduli Desa  Slatri (FMPS) Oleh Saudara Ketua Ahmad Muzaki 43 Tahun  warga Slatri  Rt 01/ 01  dan Ketua aktivis gerakan Masyarakat Pegiat Anti Korupsi ( GMPAK)  Saudara  Ahmad Sugiarto 41 tahun , kami  sudah menganggap berkasnya sudah lengkap”Katanya Aktivis.

“KASUBSI TUT PIDSUS Bapak Vidi Pradinata,S.H.,M.H. kami sangat berterimakasih atas kedatangan Ahmad Muzaki 43 tahun warga Saltri dan di dampingi saudara Ahmad  Sugiarto Ketua aktivis  (GMPAK)  Kabupaten Brebes, ia mengatakan  dan membenarkan bahwa dirinya mewakili  warga Desa Slatri   untuk menyerahkan  Berkas-berkas  Dugaan penyelewengan alokasi anggaran Dana Desa (DD) 2017 di Desa Slatri atau di Desanya, dan warga bener-bener siap menjadi  saksi dikala dibutuhkanya dan  kurang lebih ada Dua Puluh (20) Orang  yang siap dan menjadi saksi akan hal itu,’’Jelasnya.

“Aktivis (GMPAK) Kabupaten Brebes mengatakan, Bahwa berkas kelengkapan untuk sebagai Saksi dari masyarakat telah di terima langsung oleh  Kejaksaan Negeri Brebes yang di Wakili Oleh KASUBSI TUT PIDSUS.Ia juga mengatakan meminta Sabar ,’’ Kata Vidi. Kami perwakilan  warga Desa Slatri Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes Jawa Tengah, yang mengatas Namakan (FMPS) yang di Ketuai Oleh Ahmad Muzaki 43 tahun, kami sudah sangat sabar dan Dugaan Penyelewengan Anggaran Dana Desa (DD) 2017 segera di tidak lanjuti  secepatnya ,’’Terang Ketua FMPS Ahmad Muzaki .

‘Menurut Forum Masyarakat Peduli Desa Slatri (FMPS) mengatakan jelas penyelewengan  Dana Desa, Mereka Bila terbukti bersalah  melakukan kerugian negara, jelas perbuatannya melanggar pasal dan UU, Anggaran itu bila disalah gunakan atau di selewengkan bagi pembangunan sejumlah item Proyek-proyek  yang ada didesa Saltri, sebab  Anggaran tersebut jelas  Dana Desa (DD) tahun 2017, Kepala Desa, melakukan Mark Up dalam setiap pembelanjaan item Proyek. Akibatnya Negara dirugikan,’’Pungkasnya/Red.

Penulis-Reporterjurnalissiberindonesia.com (Ags)
Sumber Brita FMPS dan GMPAK

News Feed