oleh

H NARJO, SH. MH WAKIL BUPATI BREBES TURUN LANGSUNG MEMBANTU MEMPERBAIKI TANGGUL SUNGAI CISANGGARUNG YANG JEBOL KECAMATAN LOSARI

-Berita-18 views

JSI Brebes-Reporterjurnalissiberindonesia. Com-642/VIII/220-Btebes- Antisipasi meluapnya sungai Cisanggarung , dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini yang berpotensi mendatangkan banjir,warga masyarakat Desa Pekauman Kecamatan Losari Kabupaten Brebes gotong-royong mempertebal tanggul sungai Cisanggarung Minggu 17/01/21.

Sungai Cisanggarung yang membentang di perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah ini dikenal sering meluap dan sering terjadi jebolnya tanggul sehingga masyarakat yang berada di pinggiran sungai tersebut mengantisipasi terjadinya banjir.

Untuk itu, ratusan warga desa Pekauman dibantu relawan siaga bencana , menggelar kerja bakti penguatan tanggul sungai Cisanggarung.

Bergotong Royong

Sementara itu, Caswan Warga masyarakat Pekauman mengatakan, penanganan tanggul Sungai Cisanggarung dilakukan secara bergotong royong melibatkan berbagai unsur dan masyarakat. Langkah itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya banjir.

Menurut Caswan anggaran untuk mempertebal tanggul di dapat secara swadaya dari masyarakat Pekauman dan lingkungan sekitar,guna membeli pasir dan karung atau waring,yang tujuannya untuk mempertebal tanggul.

“Ia Wakil Bupati Brebes Narjo,SH MH yang ikut terjun langsung membantu warga masyarakat Desa Pekauman Losari, ia mengucapkan terima kasih atas kekompakan dan semangat gotong royongnya masyarakat di wilayah kecamatan losari dalam hal ini untuk mengantisipasi adanya banjir maka masyarakat bergotong royong melakukan penebalan tanggul sungai cisanggarung,”pungkasnya/Red

Penulis:-ReporterJurnalisSiberIndonesia. Com (Ags)

News Feed