oleh

JEMBATAN KRETA API AMBRUK DI DESA TONJONG KECAMATAN TONJONG KABUPATEN BREBES

-Berita-31 views

JSI-ReporterJurnalisSiberIndonesia. Com 642/VIII/220-Senin tanggal 11 Januari 2021 pukul 21.30 wib bertempat di Dukuh Timbang desa Tonjong Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes telah terjadi bencal jembatan rel kereta api (KA) pada KM 305/56 jurusan Jakarta – Purwokerto putus/ambruk (tinggi pilar 22 m, panjang rel yg putus/ambruk -+ 50 m) karena pilar penyangga jembatan putus/ambruk diterjang banjir besar kali/sungai Glagah, “Curah Hujan yang Tinggi.

Kronologi kejadian :
Pada pukul 16.00 wib
s/d 21.00 WIB desa Tonjong Kecamatan Tonjong kabupaten Brebes dan sekitarnya turun hujan terus menerus dengan intensitas sedang tinggi.
Karena guyuran hujan yang deras dan dalam waktu yang lama dan terus menerus mengakibatkan banjir besar di kali/sungai Glagah sejak sore hari,”Terangnya.

Banjir besar di kali Glagah Dukuh Timbang desa Tonjong mengerus dan menerjang pilar penyangga jembatan rel kereta api dari hulu no 2 dengan tinggi pilar 22 Meter dan panjang jembatan rel kereta api 50 Meter putus/ambruk diterjang banjir besar.

 

Kerugian,
Personil : Nihil
Materiil : belum bisa ditaksir.

Upaya yg di lakukan,
Mendatangi TKP untuk melaksanakan pendataan dan pengecekan.
Menghimbau kepada masyarakat agar jangan mendekat ke lokasi jembatan yg putus karena sangat rawan/bahaya. Memasang polis line disekitar jembatan agar masyarakat tdk mendekat ke lokasi jembatan yg putus. Koordinasi dengan pihak pegawai PJKA untuk penanganan selanjutnya dan pengamanan dilokasi jembatan yang putus, “Laporannya.

Perjalanan kereta api (KA) jurusan Jakarta – Purwokerto/Yogya baik yg melewati jembatan rel kereta api 1 matipun jembatan rel kereta api 2 Dukuh Timbang desa Tonjong Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes ditutup, “Puskasnya/Red
Penulis-ReporterJurnalisSiberIndonesia. Com (Ags).

News Feed