oleh

FORUM MASYARAKAT PEDULI DESA SLATRI KEMBALI DATANGI KEJAKSAAN NEGERI BREBES TINDAK LANJUTI DUGAAN PENGGUNAAN DANA DESA TAHUN 2017

-Berita-103 views

JSI-ReporterJurnalisSiberIndonesia.Com-642/VIII/220-Brebes Rabu 13-Januari-2021 Forum Masyarakat Peduli Desa Slatri Kembali Datangi Kejaksaan Brebes, tindak lanjuti laporan pada tanggal 7 Desember 2020 tetang dugaan penggunaan DD (Dana Desa) tahun 2017, di Kasubsi Tut Pidsus Brebes, menyelidiki penggunaan anggaran Dana Desa tahun 2017 di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Sejumlah saksi segera akan dipanggil dalam waktu satu minggu sampai dua minggu,’’kata Vidi Kasubsi Tut Pidsus ,Rabu (13/01/2021).

Pemanggilan itu dilakukan sebagai langkah Klarifikasi atas data yang sudah dikantongi penyidik,’’panggilan itu hanya bersifat Klarifikasi,’’Kata Vidi.

Namun, Vidi Pradinata,S.H.,M.H. Kasubsi Tut Pidsus tidak mengetahui persis jumlah saksi yang akan diklarifikasi. Yang pasti dia sudah menerima laporan dari Forum Peduli Slatri, yang di trima di ruang Kasubsi Tut Pidsus pada hari ini Rabu tanggal 13-Januari-2021 pukul 11,15 WIB. Terkait Dugaan Korupsi Dana Desa tahun 2017,’’jelasnya Vidi.

“Dia menerangkan,pada tahap klarifikasi nanti bagian dari pengumpulan bahan keterangan(Pulbaket). Tahapan yang akan dilalui masih panjang ,’’setelah ini selesai, nanti akan diekspose.Diputuskan apakah memenuhi unsur pasal tindak pidana korupsi atau tidak,’’Terangnya Vidi.

Forum Masyarakat Peduli Desa Slatri, Dugaan kasus tersebut berawal dari temuan-temuan yang ada di lapangan, Dana Desa yang telah digunakan itu tidak sesuai apa yang dikerjakan pembangunan yang ada di Desa Slatri pada saat itu, Temuan-temuan itu telah diperkuat atas laporan dari Forum Peduli Masyakat Desa Slatri pada tahun 2017,”Kata ketua Forum Jaki.

“Kejaksaan Negeri Brebes akhirnya menindak lanjuti hasil laporan dugaan penyalagunaan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2017 di Desa Slatri atas laporanya oleh Forum Peduli Masyarakat Desa Slatri (FPMS) di Kejaksaan Negeri Brebes pada hari Rabu 13-januari-2021,Keseriusan Kejaksaan Negeri Brebes tersebut ditandai dengan adanya tim yang melakukan Klarifikasi terkait dugaan penyalagunaan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2017 di Desa setempat.

“Kasi PIDSUS Kejaksaan Negeri Brebes, Naseh, S.H. Menjelaskan kedatanganya perwakilan Dari Forum Peduli Masyarkat Slatri tersebut kami sangat berterimkasih untuk meklarifikasi laporan dari masyarakat, terkait penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2017 untuk pembangunan Fisik Pavingsasi yang ada di Desa Slatri.

“Saat ini kita masih tahap klarifikasi, dan untuk tindak lanjutnya kita akan rapatkan dengan tim sekaligus segera memanggil beberapa orang, untuk kita minta keterangan, di kantor Kejaksaan Negeri Brebes,’’Jelas Vidi Pradinata.

Sementara menurut ketua Forum Peduli Masyarakat Slatri (FPMS) Jaki, mengatakan, persoalan dugaan penggunaan anggaran Dana Desa tahun 2017, tetap akan kami tindak lanjuti, dan para pengurus diharapkan pro aktif demi lancarnya penyelidikan dari pihak Kejaksaan Negeri Brebes.
“Dalam waktu dekat, akan segera memanggil saksi-saksi di Kejaksaan Negeri Brebes akan dimintai Klarifikasi,sekaligus memita laporan pertanggungjawaban, penggunaan anggaran yang sudah dikeluarkan melalui Dana Desa tahun 2017,’’Pungkasnya/Red.

Penulis:ReporterJurnalisSiberIndonesia.Com (Ags)

News Feed