oleh

BUPATI BREBES KUNJUNGI JEMBATAN KRETA API YANG AMBRUK DI DESA TONJONG KECAMATAN TONJONG KABUPATEN BREBES

-Berita-26 views

JSI-ReporterJurnalisSiberIndonesia.Com 642/VIII/220-Selasa tanggal 12-Januari-2021 mulai pukul 08.30 s/d 09.30 wib bertempat di jembatan kereta api kali Glagah Dukuh. Timbang desa Tonjong Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes telah dilaksanakan kunjungan kerja Bupati Brebes dalam rangka pengecekan jembatan kereta api yg putus diterjang banjir besar Kali Glagah,”Katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara laian. Bupati Brebes Ibu Idza Priyanti SE MH.
Kadishub Kabupaten Brebes Bapak Johari. Kepala Daop V Purwokerto Bapak Agus Setiyono
Kepala BPBD kabupaten Brebes Bapak Nursy.
Camat Tonjong Bapak Cecep Aji Suganda AP MSi. Danramil 09/Tonjong diwakili Peltu Edi Burhanudin. Kapolsek Tonjong AKP
Tuhirman, S. Sos. MM.
Kepala Stasiun Linggapura Kecamatan Tonjong Bapak Sugeng.
Kades Tonjong Bapak Samsidin.
Pegawai kereta api,Babinsa,Babhinkamtibmas dan intansi terkait., ” Terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bupati Brebes, Pengecekan ke sungai Glagah yang banjir besar yang mengakibatkan pilar penyangga jembatan kereta api kali Glagah putus dan ambruk diterjang banjir yang sangat dasyat.

Bupati beserta rombongan Pengecekan rel kereta api yang putus serta rusak dan puing-puing bangunan jembatan yang roboh/ambruk. Bupati Brebes. Memberikan pengarahan kepada masyarakat dan intansi terkait untuk pembangunan kembali jembatan kereta api yang putus /rusak,”Terangnya.

“Pengarahan Bupati Brebes Ibu Idza Priyanti SE MH. Menghimbau kepada masyarakat sekitar jembatan kereta api kali Glagah yang putus/ambruk jangan terlalu mendekat ke lokasi jembatan agar masyarakat waspada untuk menjaga keamanan, “jelas Idza.

“Dengan adanya cuaca yang cukup ektrim agar masyarakat waspada dan hati-hati karena wilayah Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes selatan masuk daerah rawan bencana, “jelas kepala stasiun.

“Pembangunan jembatan kereta api kali Glagah yg putus akan segera di bangun kembali agar cepat selesai dan berfungsi kembali, “Puskasnya/Red.

Penulis-ReporterJurnalisSiberIndonesia. Com (Ags)

News Feed