oleh

KESENIAN DAN KEBUDAYAN KEANERAGAMAN DI BREBES HARUS DIKEMBANGKAN BISA MENUNJUKAN JATIDIRI DI KABUPATEN BREBES JAWA TENGAH

JSI Brebes- ReporterJurnalissiberindonesia (642/VIII/220) Wakil Bupati Brebes Narjo, SH.MH mengajak kepada Pengurus Dewan Kesenian Da
erah (DKD) Kabupaten Brebes periode 2020-2025 untuk menginventarisir seni dan budaya yang ada di Kabupaten Brebes.
Menurut Narjo, keanekaragaman kesenian yang ada di Kabupaten Brebes merupakan aset yang perlu dirawat dan dikembangkan untuk menunjukan jatidiri Kabupaten Brebes.

“DKD Brebes harus mengakomodirkan keanekaragaman seni Kebudayan yang ada di Kabupaten Brebes. Aset Kesenian dan Kebudayaan tersebut dapat menjadi pengenal jati diri dan bisa membawa nama baik Kabupaten Brebes,” Tutur Narjo.

saat mellantik dan mengukuhkan DKD di ruang rapat Sekda Brebes, Rabu (23/12/20)

“Ia Narjo mengajak ,DKD agar bisa menjadi mitra pemerintah, diantaranya bisa melakukan peran Aktif dan peran melestarikan dan mengembangkan dan memelihara kehidupan kesenian masyarakat. Juga sebagai pemikir dan konseptor kebijaksanaan dalam usaha pembinaan dan pengembangan kesenian.

“Kita lakukan bersama dalam pembinaan dan pengembangan kesenian melalui peningkatan kreatif dan aktifitas kesenian, berkualitas kesenian dan peningkatan apresiasi Kesenian bagi masyarakat,”terang Narjo.

Dengan dilantikanya kepengurusan yang baru, Wakil Bupati Brebes H Narjo, SH. MH mengajak pengurus “DKD” bekerja maksimal sehingga dapat menumbuh/memupuk dan Mengebangkan geliat kesenian Kebudayaan yang ada di Kabupaten Brebes,”Terangnya.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan Wakil Bupati H Narjo secara sederhana dengan menerapkan Anjuran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Kabupaten harus menjaga protokol kesehatan, Menjaga Jarak. Memakai Masker.

Adapun yang dilantik Wijanart, Spd MH Ketua DKD Brebes periode 2020-2025. Wijanarto yang juga Kepala Bidang Kebudayaan- Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes, memimpin DKP untuk periode kedua.

Sebagai program unggulan kedepan, Wijanarto diantaranya akan menyelenggarakan Festival Seni Publik dan Penganugrahan Maestro Seni.

“Kami akan mengusung Visi Meluas dan Membumi Bersama Seni,”kata Wijanarto.

Pengukuhan dan pelantikan DKD Brebes mendasari Surat Keputusan Bupati Brebes nomor 830/582 Tahun 2020 tentang Pembentukan Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Brebes Periode Tahun 2020 – 2025.
Pengurus yang dilantik antara lain Ketua

Wijanarto, Wakil Ketua I Zaki Saefrudin, Wakil Ketua II Haris Zulfikar, Wakil Ketua III Ulul Absor, Wakil Ketua IV Slamet Raharjo, Sekretaris I Kuntoro, Sekretaris II Rofi Aljuhaeni, Bendahara I Asep Hendra Permana, Bendahara II Teguh Feriyanto.

Pengukuhan dan pelantikan Dewan Kesenian Daerah Priode 2020-2025 antara lain disaksikan Asisten I Setda Brebes Drs Apriyanto Sudarmoko, unsur Dinas Dinbudpar Brebes, Kesbangp ol, serta tamu undangan yang lainya,”Pungkasnya/Red.
Penulis:Reporterjurnalissiberindonesia. Com (642-Ags)

News Feed