oleh

PENGAMANAN NATAL TAHUN 2020 DAN TAHUN BARU 2021 POLRES BREBES GELAR OPERASI LILIN CANDI 2020 WILAYAH HUKUM PORLES BREBES KABUPATEN BREBES

JSI-Brebes. ReporterJurnalisSiberIndonesia.Com-642/VIII/220- Polres Brebes, Kepolisian Resort Brebes Polda Jateng menggelar Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2020 dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 di halaman Mapolres Brebes.Senin (21-Desember-2020).

Hadir Dalam Gelar Operasi Candi Lilin, Forkompimda Brebes,Dandim 0713 Lekol Armed Mohamad Haikal Sofyan, Wakil Bupati Brebes Narjo SH.MH, Serta Forkopimda lainya dalam kegiatan ini, Menerpakan Anjuran oleh Pemerimtah Pusat maupun Provinsi serta Kabupaten, menerapkan Protokol Kesehatan,’’Terangnya.

“Dalam Kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut, Wakil Bupati Brebes H Narjo yang menjadi irup dan membacakan Amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Idham Azis,’’Jelasnya.

Dalam Amanatnya tersebut, Wakil Bupati Brebes menyampaikan bahwa dalam Kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut adalah bentuk pengecekan ahkir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2020 untuk Pengamanan Perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021,’’Sambungnya.

‘’Dalam Kegiatan Operasi Lilin Tahun 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, Mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan Kegiatan Preemtif dan Preventif Secara Humanis, Serta Penegakan Hukum serta tegas dan Profesional,’’Katanya H Narjo.

Lanjut H Narjo, Ia juga menyampaikan tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona Disease 2019/COVID 2020, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal tanggal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru, dengan rasa aman dan nyaman,’’Mestinya.

Kegiatan Pengaman Natal dan Tahun baru ini, kita bersama-sama baik TNI-Polri serta Pemkab Kabupaten Brebes bersinergi untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021tersebut tentunya ,’’ Tutur H Narjo

Dalam Amanatnya ,Ia juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Naturu) Polri mengerahkan, 83.917 Anggota Personil Polri , 15.892 Anggota Personil TNI, dan 55.086 Personil Instansi lainya yang akan ditempatkan di titik –titik rawan yang menjadi fokus pengamanan. Diantaranya tempat-tempat Ibadah dan titik –titik yang berpotensi terjadi kerumunan masa dan Tempat Wisata,’’Imbunya.

Berbeda dari Tahun sebelumnya, Lanjut Kapolri, Operasi Candi Lilin 2020 di samping melaksanakan tugas pengamanan antisipasi gangguan Kamtibmas yang dapat terjadipada malam momentum perayaan Natal Tahun 2020dan malam pergantian Tahun Baru 2021, jajaran yang terlibat dalam Operasi Candi Lilin 2020 tersebut diminta melaksanakan penegakan disiplin Protokol Kesehatan bagi masyarakat dengan selalu menghimbau masyarakat untuk Memakai Masker, Menjaga Jarak serta melaksanakan gaya hidup sehat (GHS).

“Ia Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto bersama dengan Wakil Bupati Brebes H Narjo, melakukan serta Komandan Kodim 0713/Brebes melakukan pemeriksaan serta mengecek kendaraan yang akan digunakan sebagai Sarpras dalam Operasi Candi Lilin Tahun 2020 di wilayah Hukum Kabupaten Brebes,’’terang Gatot.

Sementara, Ia Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto SIK.M,Hp melalui Kabag Operasi Polres Brebes Kompol Raharja. Ia mengatakan bahwa dalam rangka Operasi Candi Lilin Tahun 2020 ini Polres Brebes terjunkan 496 anggota Personil terdiri dari unsur TBI dan Instansi terkait.
“Adapun Anggota Personil TNI- Polri dan Instansi akan di tempatkan di 13 Pospam maupun Posyan di wilayah Hukum Kabupaten Brebes,Tutur Kabag Operasi Candi Lilin Polres Brebes,”Pungkasnya/Red.
Penulis.ReporterJurnalisSiberIndonesia.Com.(642/Ags)

News Feed