oleh

JAGA KAMTIBMAS NATAL DAN TAHUN BARU’’NATURU ’’ TNI-POLRI DAN PEMKAB BREBES GELAR PATROLI SKALA BESAR DIWILAYAH HUKUM POLRES BREBES KABUPATEN BREBES

JSI-Brebes. ReporterJurnalisSiberIndonesia.Com.642/VIII/220- Polres Brebes, Wujud dari kesiapsiagaan TNI-Polri dan Pemkab Brebes dalam pemgamanan Natal dan Tahun baru 2021 lakukan Patroli Skala besar untuk berikan rasa aman kepada masyarakat,Senin (21-Desember-2020).
Kegiatan ini dilakukan usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Kabag Operasi Polres Brebes Kompol Raharja.

“Ia menjelaskan,Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto,SIK.M.Hp , melalui Kabg Operasi Polres Brebes Kompol Raharja , ia mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusip dilingkungan masyarakat, bahwa Petugas akan siap mengamankan kegiatan Ibadah Natal Tanggal 25 Desember 2020 dan Tahun baru 2021 selama Operasi Candi Lilin 2020-2021,’’Jelasnya.

Dalam Operasi Candi Lilin 2020-2021, kita sudah siapsiagaan Anggota Personil TNI-Polri dan dai unsur Pemkab Kabupaten Brebes, untuk melakukan upaya-upaya Profentif dalam Operasi Candi Lilin 2020-2021 ,’’Katanya Raharja.

Untuk Kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru tersebut, Polri bersama Instansi terkait sudah menerjunkan 496 Anggota Personil Pasukan terdiri dari TNI-Polri dan juga Dinkes Satpol PP dan PMI serta Instansi terkait lainya untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021,’’Terangnya.

Lanjut Kabag Operasi Polres Brebes juga menambahkan untuk pelaksanaan Kegiatan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, yang akan dilakukan penerapan Protokol Kesehatan untuk Kapsitas kita batasi hanya 50% dari Kapsitas kerumunan maupun gerombolan yang tidak perlu di lakukan oleh masyarakat,’’Tutur Kabag Operasi Raharja.

Kabag Operasi Candi Lilin 2020-202, ia menjelaskan untuk perayaan Natal yang akan di mulai tanggal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru terdebut, tidak ada kegiatan yang mengganggu jalanya Natal dan tahun Baru, dilarang kompoi motor di Jalan Raya dan Pesta kembang Api maupun Hiburan yang sifatnya mengganggu atau melanggar protokoler Kesehatan di wilayah Hukum Polres Brebes Kabupaten Brebes,’’Imbuhnya.

Kapolres Brebes, untuk memastikan keamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2021, jajaran Kepolisian Resort(Polres) Brebes bekeliling Gereja di pusat Kabupaten Brebes. Kapolres Brebes AKBP,Gatot Yulianto,SIK.M.Hp, melalui Kabag Operasi Kompol Raharja memimpin langsung pengecekan sejumlah Gereja dan Pos pengamanan di Brebes .

“Kami mengecek kondisi Gereja jelang Natal , juga mengecek pengamanan karena tiap Gereja dijaga Anggota kami,’’Kata Kabag Operasi Raharja.

Hari Senin-21/12/2020.Ia mengatakan di Kabupaten Brebes ada banyak Gereja yang dijaga Aparat keamanan. Seluruh Gereja di Kabupaten Brebes kata Kabag Operasi, Insya alloh Brebes Aman,’saya pastikan seluruh Gereja melakukan ibadah secara online,’’tegasnya.

“Awalnya ingin melaksanakan Ibadah Natal secara offline namun,melihat Perkembangan COVID-19 2020 pihak gereja dan jemaatnya sepakat gelar Ibadah secara online,’’hal itu sudah kami sampaikan keseluruh umat,’’ Pungkasnya/Red.
Penulis.ReporterJurnalisSiberIndonesia.Com(642/Ags).

News Feed