oleh

WARGA DESA PAMULIHAN HEBOH KEPALA DESA DITEMUKAN GANTUNG DIRI DI ATAS KAYU BALOK-URANG-URANG DI RUMAHNYA DI PAMULIHAN KECAMATAN LARANGAN KABUPATEN BREBES

JSI Brebes: ReporterJurnalisSiberIndonesia.Com-642/VIII/220- Kepala Desa Pamulihan,Kecamatan Larangan,Kabupaten Brebes, Tasrudin-1971 laki-laki desa Pamulihan Rt-006/003 ditemukan meninggal Dunia dalam Kondisi Leher tergantung, Jum’at 18-Desember-2020 pagi.04.30 WIB.Padahal semalam sebelumnya dia sempat bergadang bersama warga,’’Terangnya.

Sunardi 52 Tahun,salah seorang warga ia mengaku ,dirinya dan korban sama-sama bergadang hingga pukul 12.00 Wib Sampai Pukul 02.00 WIB. Korban bahkan Sempat bilang Kepadanya agar tidur. Akhirnya Sunardi Pun langsung Pulang tidur Pukul 02.00 WIB, karena ngantuk.

“Tetapi sekira pukul 04.30 WIB, Warga sekitar digegerkan dengan temuan Tasrudin gantung diri. Tubuhnya ditemukan tergantung di Balok Kayu/Urang-urang, pada hari Jum’at tanggal 18 Desember 2020 Pukul 04.30 WIB di Rumah Pribadinya didesa Pamulihan Rt-006/003,telah terjadi Orang gantung Diri atas balok Urang-urang atas Nama.Tasrudin Brebes-1971 jenis kelamin laki-laki dengan alamat desa Pamulihan Kecamatan Laranagan Kabupaten Brebes, Agama Islam,Pekerjaan Kades, “Ungkapnya.

“Saksi (1) Sunardi 52 Tahun,alamat.Desa Pamulihan Rt-006/003 Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, perkerjaan Guru . Saksi (2) Dedy 31 Tahun,Alamat, Desa Pamulihan Rt-005/003 Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes.

Kronologisnya Singkat,Berdasarkan informasi yang kami peroleh dilapangan pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020 sekitar pukul 23.00 sampai dengan 02.00 WIB tanggal 17 Desember Korban Tasrudin sempet ngobrol –ngobrol dengan masyarakat sekitar,dengan saudara Toro 50 Tahun alamat Desa Pamulihan Rt.02 Rw.03 ia Saudara Adik Ipar Korban dan Saudara Dedy 31 Tahun alamat Desa Pamulihan Pekerjaan Perangkat Desa Pamulihan,’’Tandasnya.

Pada tanggal 18 Desember 2020 pukul 04.30 WIB Korban Tasrudin Kades sudah menggantung di atas Kayu Balok Rumahnya /Balok Urang-urang. Pada Pukul 04.45 WIB, Aice Sekar Prihatin ia adalah Istri Korban usia 49 Tahun, ia bangun tidur pada saat mau membuka jualanya dengan serentak kaget dengan menjerit dan berteriak –teriak, minta tolong, kepada tetangga sebelah rumah, melihat Suaminya yang sudah menggantung diatas Balok urang-urang,’’Katanya Aice.

“Yang pertama kali melihat Istri Korban Aice Sekar Prihatin, Istri Tasrudin Korban. Saat itu, dia baru membuka pintu ,dan melihat dengan mata sendiri dan melihat Suaminya sudah menggantung dan sudah meninggal dunia tergantung di dalam rumah ,’’Kata Aice,Jum’at Pagi.

Orang Nomor Satu di Desa Pamulihan yang bernama Tasrudin,almarhum di kenal sosok yang baik dan dermawan dan baik selama memimpin jadi kepala desa. Kecamatan Larangan,Kabupaten Brebes, ditemukan oleh isrtinya sendiri Aice dirunah pribadinya. Almarhum Tasrudin, meninggal dunia dalam keadaan tergantung di dalam rumah di kayu balok urang-urang,’’Kata Kapolsek Larangan Iptu Sutikno,SH, kepada wartawan yang bertugas di lapangan,Jum’at (18-12-2020).

Dalam olah tempat kejadian perkara, Kata Kapolsek Iptu Sutikno,SH, Pihaknya telah mengamankan sejumlah barang bukti, yakni tali dan kayu balok yang digunakan untuk menahan tali yang untuk mengantung leher Korban.

Pihak keluarga sendiri menolak jenazah kepala desa untuk diautopsi.Namun Polsek Laranagan IPTU Sutikno SH, tetap melakukan penyelidikan mengenai motif bunuh diri tersebut,’’ Motifnya masih kita dalami,’’Ujar Kapolsek Larangan IPTU Sutikno, SH.

Dugaan Tasrudin, nekat, melakukan bunuh diri, masih dalam penanganan Polsek Larangan juga masih mendalami hal tergantungnya Kades. Namun ditegaskan Sutikno, korban murni gantung diri,permaslahan tersebut dalam penanganan Polsek Larangan,’’Pungkasnya/Red.
Penulis.ReporterJurnalisSiberIndonesia.Com (Ags)

News Feed