oleh

30 ORANG PELATIH SEPAK BOLA IKUTI COURSE LICENSE”D” PSSI “D” LICENSE’’COACHING COURSE’’ ASOSIASI PSSI KABUPATEN BREBES

JSI Brebes : ReporterJurnalissiberindonesia. Net – 642/VIII/220 – Tercatat 30 (Tiga Puluh) Orang pelatih dari anggota Askab Kabupaten Brebes, mengikuti Course pelatih sepak bola License D, di Kabupaten Brebes, Senin 7 Desember 2020. Mereka ini di beri materi pengetahuan dasar tentang teknik bermain sepak bola, yang diberikan Instruktur Pelatih PSSI Pusat Lukas Tumbuan di bantu satu asisten yakni Khunul Yakin.

Tamu Undanngan yang hadir Dalam License “D” Bupati Brebes selaku Ketua Asosiasi PSSi Kabupaten Brebes , yang di Wakili Oleh Wakil Bupati Brebes Bapak Narjo,S.H.MH, Perwakilan Komite Asprov PSSI Jawa Tengah Aam Ihwan,Sekretaris Umum Askab PSSI Kabupaten Brebes Hery Fitriansyah Msi, Kepala Dindikpora Kabupaten Brebes yang di wakili Kabidpora Dindikpora Kabupaten Brebes Fajar Adi Widiarso,Msi, Ketua Koni Kabupaten Brebes, Di wakili Wakil Ketua 1 Koni Brebes Bapak Aji Dwiyanto Spdi, Kepala Sekolah SMA N 1 Brebes Syamsul Maarif, Spdi, Intruktur Pelatih PSSI dan Pendamping Intruktur COACH Lukas Tumbuan dan Khusnul Yakin, Peserta Kursus Kepelatihan Lisensi “D” PSSI, serta tamu undangan yang lainya.

Laporan Ketua Panitia Lisensi “D” PSSI Kabupaten Brebes Bapak Rosidin Sebagai Berikut. Dan Sambutan Wakil Bupati Brebes Bapak Narjo,S.H.MH, dan di terusakan Pembukaan Lisensi”D” PSSI Komite Eksekutif Asprov Jawa Tengah Oleh Bapak Aam Ihwan dan sambutan Oleh Sekretaris Umum Askab PSSI Kabupaten Brebes Hery Fitriansyah, Dasar Kegiatan dan Agenda kegiatan Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes, Agenda Kegiatan Lisensi “D” untuk tahun 2020 dan Agenda Asprov PSSI Jawa Tengah.Maksud dan tujuan, meningkatkan Kualitas SDM Khusnya Pelatih Sepak bola, tujuanya,

“Meningkatkan Kompentensi dasar pelatih Sepak bola khususnya ,Pembinaan sepak bola SSB dan Klub di wilayah Kabupaten Brebes. Waktu dan tempat kegiatan kursus Kepelatihan Lisensi “D” PSSI diselengarakan selama 7 (Tujuh) Hari, pada hari Senin 7 Desember 2020 sampai dengan Minggu Tanggal 13 Desember 2020 di mulai Pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai Tempat, Teori di Ruang MGMP SMA N 1 Brebes dan Praktek di Stadion Karangbirahi Brebes.Jumlah Peserta 30 (Tiga Puluh) Orang Sesuai ketentuan dari Asprov PSSI Jawa Tengah, dan narasumber, Instruktur Pelatih PSSI Pusat. Program Kursus Kepelatihan meliputi, Pelatihan Teori sebanyak 10 kali dan Praktik sebanyak 11 kali,’’ Jelasnya,

“Acara berikutnya, para peserta kursus kembali praktik di Lapangan Karangbirahi mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12,30 WIB,’’ Tutur Lukas

Menurut Lukas, para peserta berasal dari klub anggota Askab Kabupaten Brebes,semua dari kabupaten Brebes,’’ Kursus berakir sampai dengan Minggu 13 Desember 2020,’’Jelas Lukas.
Lukas Menegaskan, para peserta diharapkan mampu memiliki ilmu dasar kepelatihan, sehingga ke depan berhak menangani timya masing-masing ,’’Berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan Kompetisi internal, masih banyak ditemukan pelatih yang belum mengantongi lisensi,’’Ujarnya.

Oleh sebab itu, melalui kursus ini diharapakan mereka sudah mengetahui teknik dasar bermain bola,’’Kami berharap usai pelaksanaan kursus mereka ini berhak menangani kesebelasan asuhanya,’’Kata Dia.

Tak Cuma itu,Lukas juga menggarisbawahi panca pelaksanaan kursus , tetap diagendakan pertemuan rutin minimal sebulan sekali .Tujuanya, untuk saling bertukar pikiran antarpelatih, termasuk memecahkan segala permaslahan yang terjadi di lapangan hijau.

“Untuk itu, Lanjut Lukas, para peserta kursus ini diberi kesempatan menangani timnya pada Kompetisi internal tahun depan, Bahkan, mereka juga bisa mendampingi tim piala yang lebih tinggi mulai U-17 dan U-15 serta tiem senior,’’Mestinya.

“Tentang terobosan baru yang dilaksanakan Ketua Panita Kursus Lisensi ‘’D’’ PSSI Bapak Rosidin , serta Askab PSSI Brebes,salah satunya terobosan adalah melaksanakan kursus pelatih Lisensi”D” Nasional Plus yang rencana pelaksanaanya pada bulan Desember ini.

Bahkan sebagai persiapan Kegiatan itu, pihaknya mengadakan pertemuan dengan calon peserta kursus pelatih dan ketua KONI Brebes, sangat Merespon kegiatan Tersebut.Dan diharapkan nanti di kabupaten ada sekolah sepakbola, apalagi banyak pertandingan usia dini.

Ketua pelatihan Kursus Lisensi “D” Bapak Rosidin,dan juga pemerhati sepakbola, bahwa kursus pelatih berlisensi”D” yang dilaksanakan Askab PSSI Brebes,’’ Saya sangat merespon kegiatan tersebut agar bisa mendapatkan pemain sepakbola yang handal dari Brebes,bisa lolos pada liga satu tahun yang akan datang di bisa juara liga 2-3,Insya alloh,’’Katanya.

Lanjut Soni, Peserta pelatih Lisensi “D” Nasional Plus yang dilakasanakan dalam satu minggu 7 sampai dengan 13 Desember 2020 ini, di stadion Karangbirahi yang terdiri dari 30 Orang yang merupakan perwakilan masing –masing dan utusan Askab PSSI Brebes, Merasa senang dan gembira ,pihaknya mengikuti pelatihan yang baru di selenggarakan pada hari ini tadi, semoga sertifikatnya, Bahkan ke 30 orang peserta kami mengharpkan bisa lulus Lisensi”D” Semua, kegiatan ini dilaksanakan oleh Askab Kabupaten Brebes bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Brebes,’’Jelas Soni.

“Oleh karena itu pihaknya mewakili temen-temen yang ikut kursus pelatih Lisensi “D” pada waktu itu, meminta kepada Ketua Panitia Dan Askab PSSI Brebes, Ketua KONI Brebes dan Pemerintah Kabupaten Brebes agar kiranya bisa membantu agar bisa punya sertifikat Lisensi “D” Nasional Plus,’’dan kalu bisa di berikan kemudahan agar para temen –temen peserta pelatihan Lisensi “D” semua dapat Sertifikat ,”Pungkasnya/Red.
Penulis.ReportetJurnalissiberindonesia. Net (Ags)

News Feed