oleh

OPERASI YUSTISI COVID-19 TAHAB 2 SUDAH BERAKHIR YANG DIGELAR SETIAP HARI KIAN MASSIF DI SELURUH DESA SEKECAMATAN BULAKAMBA KABUPATEN BREBES

 JSI Brebes :Reporterjurnalissiberindonesia.Net-642/VIII/220- Penegakan disiplin protokol Kesehatan di tingkat kecamatan di Kabupaten Brebes semakin gencar dan Massif. Kali ini dilakukan di Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes,Petugas Polsek Bulakamba dan Koramil Bulakamba, menjaring para pelanggar protokol Kesehatan seraya memakaikan Masker di desa Cimohong,Kecamatan Bulkamba Kabupaten Brebes,  Kamis 3 Desember 2020.

Alhasil,Dalam operasi protokol Kesehatan di masa perpanjangan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru(Pra AKB)Kecamatan  Bulakamba masih banyak pelanggaran  Seperti di Desa cimohong,Kecamatan Bulakamaba.

Sementara itu ,Camat Bulakamba Sugeng Basuki,S.H.MM,Serta Kapolsek Bulakamba AKP H Widiaspo,S.H, yang memimpin langsung Ops Yustisi COVID-19 ini pada tempat jalan masuk Desa Cimohong Utara tepatnya Di Depan Masjid,”Ujarnya Sugeng.

“Dalam kegiatan ini bagi masyarakat yang kedapatan tidak mematuhui Protokol Kesehatan,langsung di berikan teguran berupa tindakan di tempat seperti mengucapkan Pancasila, kerumunan-kerumunan yang langsung di bubarkan,’’Katanya.

Berdasarkan Pantuan dilapangan di dapati masih banyak masyarakat yang melanggar dan tidak patuh pada protokol kesehatan, dari tidak menggunkan masker hingga adanya kerumunan.

Pendisiplinan Protokol Kesehatan ini, Camat Bulakamba Sugeng Basuki,S.H.MM, dan Kapolsek Bulakamba AKP H Widiaspo,S.H, melakukan himbauan –himbauan  langsung di tempat swalayan di Bulakamba, diharapkan masyarakat dan pengunjung Swalayan dapat menerapkan pola hidup sehat menjalankan Gerakan 3 M, dari menggunakan Masker, Mencuci tangan, dan menjaga jarak, Ujar Kapolsek Bulakmaba AKP H Widiaspo, S.H.

“Guna memutus Mata Rantai penyebaran Vrus Corono Disease 201, COVID-19 2020, petugas gugus tugas kecamatan Bulakamba melaksanakan kegiatan operasi Yustisi COVID-19.Kegiatan Operasi Yustisi COVID-19  dipimpin  langsung oleh Camat Bulakamba Sugeng Basuki,S.H.MM,Kapolsek Bulakamba  AKP H Widiaspo,S.H. Danramil  Kapten M Tuteng, beserta personil gabungan TNI-Polri serta unsur yang terlibat dalam kegiatan Operasi Yustisi pada hari ini red, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dan Petugas Tarntib dari Kecamatan, LSM GMBI,Karang Taruna.

‘Operasi Yustisi COVID-19 ini dilakukan dijalan Desa Cimohong, tepatnya di depan Masjid, kepala Desa Cimohong Gunawan mengatakan, dengan tujuan penertiban protokol Kesehatan. Saya juga mengajak dan menghimbau masyarakat, agar selalu menjalankan protokol Kesehatan COVID-19,’’Ucapnya Kepala Desa Cimohong

“Kedepanya  kegiatan seperti ini  akan teus kami laksanakan guna memutus penyebaran COVID-19 di Desa-Desa Sekecamatan Bulakamba Kabuapten Brebes, Khususnya kecamatan Bulakamba,’’Imbuh Sugeng Basuki.

Dari hasil operasi gabungan TNI-Polri,Trantib Kecamatan, LSM GMBI,Karang Taruna, Pemuda Pancasila, petugas menemui puluan orang pelanggar yang tidak menggunakan masker, puluan orang pelanggar tersebut di beri tegoran lisan untuk memakai masker ketika keluar rumah wajib mengunakan masker,Pungkasnya/RedPenulis: ReporterJurnalissibeindonesia. Net (Ags)

News Feed