oleh

Kapolda Jatim Kunjungi Kyai Sepuh di Surabaya

jurnalissiberindonesia.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengadakan kunjungan bersama aliansi ulama Madura (Auma), serta aliansi ulama tapal (Autada) berada di kediaman KH. Ali Badri Jalan Gadung Surabaya, Rabu (2/12). Disela-sela kunjungan tersebut, Irjen Pol Nico juga diikuti Pangdam V Brawijaya disambut hangat dalam rangka menjalin silaturahim antar TNI dan Polri bersama para Kyai Ulama di Jawa Timur.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menuturkan bahwa, jika pihaknya berkunjung ke para Kyai Sepuh merupakan wujud kedekatan antara TNI dan Polri untuk menjalin sinergitas. Kemudian, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19 bersamaan juga menjelang Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang di Jatim. Oleh karena itu, demi terwujudnya rasa aman serta kondusifitas, maka perlu dilakukan saling berkomunikasi dengan para ulama. “Kami sebagai orang baru di Jatim, berharap saling memperkenalkan diri, dan meminta doa restu kepada para Kyai agar saat mengemban tugas di Jatim dapat terlaksana amanah,” katanya.

Sementara, KH. Ali Badri menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Jatim yang baru Irjen Pol Nico Afinta atas kesempatan waktunya untuk berkunjung bersama Pangdam V Brawijaya. Karena di Jatim sebagai barometer Bangsa Indonesia, jika Jatim goyah, maka akan berdampak kepada semuanya. “”Kita bersama-sama harus saling menjaga kondusifitas Jatim supaya aman, damai dan sejuk,” ujar dia.

Menurut KH Ali Badri, untuk Kapolda Jatim yang baru merupakan putra daerah kembali lagi di Kota Surabaya. Semoga bijaksana dalam mengemban tugas. “Kami berharap, jangan sampai adanya provokasi antar kelompok lain, sehingga dapat terpecah belah bahkan mudah teradu domba,” katanya. (yti/bgs)

News Feed