oleh

AJAK MASYARAKAT TERTIB PROTOKOL KESEHATAN POLSEK BULAKAMBA TINGKATKAN OPS YUSTISI COVID-19 DESA KARANGSARI KECAMATAN BULKAMBA KABUPTEN BREBES


JSI Brebes :ReporterJurnalissiberIndonesia. Net -Desa Karangsari secara keberlanjutan mensosialisasikan Peraturan Bupati tahun 2020 tentang penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)di wilayah Desa Karangsari Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, Selasa 1 Desember 2020 pukul 09.35 WIB.

Perbekel Desa Karangsari, Sunarto mengatakan kegiatan Sosialisasi harus terus dilakukan secara berkelanjutan. Peraturan Bupati telah diberlakukan secara serentak , yakni bagi yang keluar rumah tidak menggunakan masker akan dilakukan edukasi,teguran ,dan akan diberikan sanksi sosial berup a, Push Up, dan menyanyikan lagu Indonesia raya.

“Maka dari itu kegiatan Ops Yustisi ini kami terus lakukan dan telah di lakasankan Ops Yustisi di Desa Karangsari Kecamatan Bulakamba, lebih lanjut ia mengatakan, karena kegiatan ini merupakan kegiatan Ops yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan , sehingga bagi yang melanggar pihaknya memberikan pembinaan agar hal ini tidak diulang dilakukan kembali. Selain pembinaan bagi yang tidak menggunakan masker pihaknya juga memberikan masker gratis. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan peringatan dan teguran, dari kegiatan Ops yustisi ini sudah jarang ditemukan masyarakat tidak memakai masker, sudah pada sadar dan tertip untuk warga di Desa Karangsari,’’ujar Sunarto.

Camat Bulakamba Sugeng Basuki, SH.MM, yang di wakili Oleh Kasi Trantib Kecamatan Bulakamba Bapak Toyib menegaskan,Pandemi COVID-19 sangat membahayakan bagi Kesehatan masyarakat,dirinya sendiri atau sesamanya, maka dari itu masyarakat wajib menggunakan masker.Dengan adanya Peraturan Presiden dan Gubenur serta Peraturan Bupatai di masing-masing kota berbeda di tahun 2020 pihaknya berharap kepada masyarakat, agar mengetahui dan semakin paham bahwa cara yang sederhana dan paling efektif untuk mencegak penularan Virus Corona, COVID-19 adalah disiplin dan kesadaran pada diri sendiri memakai masker yang benar, tidak menaruh masker di leher. Dengan mengikuti itu semua maka Virus COVID-19 cepat bisa kita atasi dan perekonomian bisa pulih kembali, ‘’ ujar Kasi Trantib Toyib.

“Dalam Rangka mengajak masyarakat agar taat protokol Kesehatan Kapolsek Bulakamba AKP H Widiaspo dan Danramil Bulakamba Kapten M Tuteng, melaksanakan Operasi Yustisi COVID-19 di wilayah Hukum Polres Brebes dan Wilayah Hukum Polsek Bulakamba,Selasa 1 Desember 2020.
Kapolsek Bulakamba AKP H Widiaspo SH yang dalam hal ini di wakili oleh Kanit Binmas Bapak Sarwito mengatakan bahwa hari ini Polsek Bulakamba melalui Kanit Binmas. Melaksanakan Opeasi Yustisi COVID-19 di wilayah Desa Karangsari,’’Jelas Sarwito.

Ia juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Yustisi COVID-19 ini setiap pelanggar dapat di berikan sanksi berupa Teguran lisa, memberikan Masker dan Teguran sanksi sasial berupa Push Up, dan menghimbauan agar masyarakat menerapakan 3 M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) Kanit Binmas Sarwito Mengatakan Bahwa Mendukung Kebijakan Pemerintah untuk percepatan Penanganan COVID-19 di Kecamatan Bulakamba , Kami juga sudah melakukan upaya-upaya seperti upaya Prevetif dan Preemtif yang sifatnya memberikan Himbauan dan membagikan ribuan masker di setiap Operasi Gabungan TNI-Polsi, Pol PP/Tarntib Kecamatan, serta LSM GMBI dan Karang taruna.

Kami juga tak pernah bosan mengajak dan menghimbau masyarakat agar selalu mentaati Protokol Kesehatan dimanpun dan kapanpun, ‘’Pungkasnya/Red.
Penulis:ReporterJurnalissiberIndonesia. Net (Ags)

News Feed