oleh

SELAMAT JALAN PAK KADES CIPELEM H.COKRO AMINOTO PEMAKAMAN JENAZAH TERDUGA TERINFEKSI COVID-19

-Berita-49 views

Brebes. Pada hari Kamis Pukul 09.00WIB Jenazah Kades Cipelem 57 tahun di berangkatkan dari rumah Duka, Berdasarkan informasi, Cokro Aminoto meniggal Dalam perjalan Pulang ke Desa Cipelem, Sekitar Pukul 19.30 WIB tadi malam kades Cipelem menghembuskan nafas dalam perjalan pulang dari RSUD Surodadi Tegal, setelah sebelumnya mendapatkan perawatan di rumah sakit tersebut. Sebelumnya cokro mendapatkan perawatan di Rumah sakit selama (2 )hari , Almarhumah H Cokro Aminoto sempat minta melakukan pulang untuk di rawat di rumah, Akhirnya Almarhum pulang ke Desa Cipelem untuk Perawatan kesembuhan di rumahnya,’’Katanya.

“Berdasarkan Informasi, Almarhum dinyatakan reatif dari hasil rapid test.Namun , untuk hasil Swab test-nya masih belum keluar, Tapi sudah sempat diambil sampel oleh tiem medis rumah sakit,’’kata Dokter Puskesmas Bulakamba.

Wakil Bupati Brebes,Narjo SH.MH.ikut Hadir mengantarkan Jenazah Kades Cipelem H Cokro Aminoto bin H Soleh, Wakil Bupati juga Mengucapkan Bela sungkawa atas meniggalnya H,Cokro Aminoto bin H Soleh. Alamarhumah sebelum meninggal menjabat sebagai Kepala Desa Cipelem , Cokro Aminoto adalah Sosok orang yang dermawan dan baik selama menjabat menjadi Kepala Desa,’’ungkap Narjo.

“Kami mohon, mari bersama untuk lebih bijak dalam menyikapi kondisi ini.Semua hal,bisa dikomunikasikan dengan baik,’’tandas Narjo.

Wakil Bupati Kabupaten Brebes,Narjo,SH.MH. Angka Kematian orang yang tertular COVID-19 di kabupaten Brebes cukup Banyak.Bahkan, sudah ada beberapa pejabat yang meninggal karena Virus ini. Bulan lalu, pejabat kabupaten Brebes ada yang meninggal dunia karena COVID-19. Pekan lalu, Hari ini Kades Cipelem juga meninggal karena Terduga COVID-19.

Informasi yang berhasil di himpun, sejak 17 Nopember 2020, Kades Cipelem tersebut mengalami gejala sakit kepala dan demam dan Muntah. Dia menjalani rawat inap selama dua hari di rumah sakit Surodadi Tegal, yang besangkutan Terduga tertular COVID-19 dengan di sertai sakit kepala deman muntah,

Tepatnya 18 Nopember 2020, Pria berumur 57 tahun itu diduga terkonfirmasi COVID-19 melalui hasil Swab laboratorium.Berikutnya, menjalani perawatan di Rumah sakit Surodadi Tegal sepekan berikutnya , kondisinya menurun. Tepat tanggal 18 Nopember 2020, meninggal dunia dalam perjalanan.

Sekdes Desa Cipelem beserta perangkat Desa Cipelem , ikut bela sungkawa atas meninggalnya Bapak H cokro Aminoto selaku orang nomor satu di Desa Cipelem,dan camat Bulakamba beserta staf dan kepala Desa sekecamatan Bulakamba , juga ikut bela sungkawa atas wafatnya Kades Cipelem H cokro Aminoto pada usia 57 tahun, Camat Bulakamba Sugeng Basuki mengatakan, meninggalnya Kades Cipelem tersebut cukup mengejutkan bayak pihak. Pasalnya, dia baru menjabat kepala Desa kurang lebih satu setengah tahun ini.“Selanjutanya, untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa, Pihaknya bakal menugaskan pejabat sementara (Pjs).

Informasi yang didapat dilapangan , pihaknya mendengar Almarhum H Cokro Aminoto bin H Soleh punya penyakit bawaan, Yakni Darah Tinggi dan sakit kepala.Ketika dirawat ,Kondisinya Drop, akhirnya pulang meninggal dalam perjalanan,’’Pungkasnya/Red.
Penulis.ReporterJurnalissiberIndonesia (Ags)

News Feed