oleh

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN DUA PERANGKAT/PAMONG DESA BANGSRI KECAMATAN BULAKAMBA KABUPATEN BREBES

-Berita, Politik-13 views

Brebes. Kamis 19-Nopember 2020 pukul 09.00 WIB s/d selesai.Bertempat di Aula Kantor Desa Bangsri, dilaksanakan Pengambilan sumpah Jabatan dan Pelantikan Dua perangkat/ Pamong Desa Bangsri. Acara ini di hadiri oleh Camat Bulakamba Sugeng Basuki,SH.MM. Serta Kasi Pemerintahan Bapak Widodo.Kapolsek Bulakamba AKP H Widiaspo SH. Danramil Kapten M Tuteng yang di wakili Anggota Koramil Bapak Sahidin, dan ketua BPD, serta Kepala Desa Bangsri Devi Ferdian santoso, dan Dua Pamong yang akan di lantik beserta keluarga yang akan dilantik ,dan perangkat Desa dan tamu undangan yang Hadir dalam acara pelantikan dua Pamong Desa.

Kepala Desa Bangsri Devi Ferdian santoso ,Sebagai Pelantik dan bertindak sebagai saksi adalah Tokoh masyarakat,Acara berjalan dengan tertib dan lancar. Dua Jabatan Perangkat Desa/pamong Desa di Desa Bagsri terisi melalui serangkaian ujian pengisian perangkat Desa Setempat,’’ Terangnya Devi

Kata-kata Sumpah (1) Sdr. Feris Sandriya (2) Sdr.Alabib Awan Bastian.
Kepala Desa Bangsri Mengatakan. Sebelum saya Sumpah,
Bersediakah Saudara Saya Sumpah….?
Menurut Agama Apa….?
Sekarang Tirukan Kata-Kata Saya:

Demi alloh, Saya Bersumpah : Bahwa Saya, Akan memenuhi kewajiban Saya, Salaku Perangkat Desa Bangsri, Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, Dengan sebaik-baiknya, Sejujur-jujurnya dan Se Adil-adilnya. Bahwa Saya, akan selalu Ta,at Dalam mengamalkan dan Mempertahankan Pancasila, Sebagai Dasar Negara. Bahwa Saya, Akan Meneggakan Kehidupan Demokrasi, dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia, Tahun 1945, serta melaksanakan, Segala Peraturan Perundan-undangan, dengan selurus-lurusnya, yang berlaku bagi Desa, Daerah dan Negara Republik Indonesia.

“Camat Bulakamba Sugeng Basuki,SH.MM. Memberikan sedikit pemahaman tugas pokok masing –masing jabatan tersebut dan motifasi terlantik untuk dapat ssegera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas masing-masing dengan berkoordinasi dengan lembaga dan instansi terkait,dan Camat Bulakamba, isi sambutanya, Selamat untuk yang dilantik Pamong sebagai pelayan masyarakat, dulu jarang ada yang mau menjadi pamong tapi sekarang antusiasisme luar biasa dan melalui seleksi ujian. Tiem indenpenden Insya alloh bekerja dengan sesuai aturan tugas pamong sangat berat dan jangan lupa PBB sebagai tugas utama,’’Kata Camat Sugeng Basuki.

Kepala Desa bangsri Devi Ferdian santoso mengatakan . Proses perubahan Desa Bangsri menjadi Kelurahan yang telah dilaksanakan. Dimulai dari dilantiknya perangkat/pamong beserta jajaranya pada 19 Nopember 202,Selanjutnya Pamong Kelurahan yang dilantik oleh Kades /Lurah yang kemudian diikuti dengan pengucapan sumpah dan janji-janji sebagai pamong pada hari Kamis 19 Nopember 2020 tersebut,’’Ungkapnya.

Devi Ferdian santoso selaku Orang nomor satu di Desa Bangsri, mengucapkan Beribu-ribu trimkasih dan merasa senang seluruh jajaran pemerintah di Desa Bangsri telah mengikuti pelaksanaan Konversi dengan baik. Diharapkan dari perubahan ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan makin mengembangkan tradisi budaya. Konversi ini merupakan syarat Dana Keistimewaan dapat disalurkan langsung sesuai kebutuhan masin-masing wilayah,’’ Pungkasnya/Red.
Penulis. ReporterJurnalissiberIndonesia(Ags)

News Feed