oleh

PERANGI COVID-19, OPERASI MASKER DAN YUSTISI DI PERPANJANG JAGA DIRI DAN KELUARGA ANDA DARI COVID-19

Brebes. Dalam rangka menindaklanjuti Perbup Nomor 46 Tahun 2020 tentang pengenaan sanksi sosial dan teguran terhadap pelanggar tertib Kesehatan dalam pelaksaan pembatasan Sosial bersekala besar adaptasi kebiasaan Baru dalam penanggulangan COVID-19 diwilayah Desa Racawulu kecamatan Bulakamba kabupaten Brebes. Camat Bulakamba Sugeng Basuki bersama Danramil Bulakamba Kapten M Tuteng, Polsek Bulakamba AKP H Widiaspo,dan Trantib, LSM GMBI, serta Mahasiswa/ KKN UPS Tegal (Univesitas Pancasakti Tegal) Meutia , dan GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ) Mas Izul, dan Karang taruna. Senin 16 Nopember 2020.

Pelaksanaan Operasi Yustisi dipimpin oleh Camat dan Danramil dan di hadiri, Kepala Desa Racawulu Bapak Edy beserta perangkat dan pamong Desa dan puluan KKN UPS.GMNI,LSM GMBI, Karang taruna, serta Anggota koramil.Anggota Polsek, anggota Trantib, kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes.

Kegiatan Operasi Yustisi dilaksanakan dalam rangka Mendisplinkan Warga masyarakat kecamatan Bulakamba, yang berada di Jalan Desa Racawulu di depan Balai Desa Racawulu agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Operasi Gabungan TNI-Polri pagi ini di bantu Oleh anak-anak KKN UPS yang saat ini menjalankan tugasnya di Desa Racawulu, ikut bergabung Operasi Yustisi, KKN UPS ikut serta Terjun, dan Membagikan Masker, Serta Antusias menempelke Setiker Ke Mobil yang bertulisan Jaga Diri dan keluarga anda dari Virus Corona, dan lindungi Diri Memakai Masker, dan agar tetap mematuhi Prokes Kesehatan. ‘’ Terangnya Meutia.

“Melaksanakan Himbuan Protokol Kesehatan,untuk selalu menghindari kontak fisik dan menghimbau agar selalu menggunakan Masker pada saat melaksanakan aktivitas di luar rumah dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19). Memberikan teguran secara ucapan dan Imbuan, bagi masyarakat yang terjaring Ops Yustisi , akan di berikan Sanksi Fisik ,Menyanyikan Lagu kebangsaan dan Push Up, serta ada yang di suruh mengucapakan Teks Pancasila, bagi warga dan masyarakat yang terjaring tidak memakai masker, camat dan Danramil, KKN UPS , Kepala Desa, Juga langsung memberikan Masker dan membagikan Setiker yang di persiapakan Oleh Mahasiswa/ KKN UPS tegal, “Imbuhnya

“ Perpanjangan Ops Yustisi ini adalah perpanjangan Operasi Kontijensi Aman, sebagai Upaya Pemerintah dalam memutus dan memerangi mata rantai COVID-19. Mulai dari Pendisplinan masyarakat melalui adaptasi kebiasaan baru untuk mematuhi protokol Kesehatan terkait COVID-19 sampai langkah-langkah luar biasa melalui percepatan pengadaan Vaksin COVID-19 dan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19,’’kata Kapten M Tuteng Senin 16-nopember 2020.

‘’TNI-Polri, masih memiliki kewajiban untuk melaksanakan pengamanan terkait kegiatan pemerintah tersebut sehingga pimpinan TNI-Polri , untuk melanjutkan Operasi Kontijensi Terpusat Aman Penanganan COVID-19 Tahun 2020.Kapten M Tuteng menjelaskan jika Opersi Yustisi untuk menegakan disiplin terus dilakukan dengan mengerahkan personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, dan Personel yang terlibat,’’Kata Kapten M Tuteng.

Camat Bulakamba Sugeng Basuki, Melaksanakan Ops Yustisi Gabungan Razia masker di lokasi depan Balai Desa Racawulu kecamatan Bulakamba kabupaten Brebes hari Senin.Pelakasanaan tugas diantarnya Anggota Polsek Bulakamba, Anggota Koramil Bulakamba dan Pol PP/Trantib Kecamatan Bulakamba serta Anggota LSM GMBI serta yang terlibat. “Camat Bulakamba dan Danramil, menyampaikan, Kegiatan ini dalam rangka penegakan disiplin penggunaan Masker sesuai Intruksi Presiden Nomor 06 Tahun 2020 dan penanggulangan pencegahan penyebaran Virus Covid -19 yang masih banyak dan masih tinggi,’’terangnya.

“Sasaran diantaranya para pengendara dan warga yang melewati jalur tersebut. Dalam giat tersebut dilakukan himbauan dan tindakan yaitu Himbuan 3M ( Memakai Masker,Mencuci Tangan, menjaga Jarak). Menyediakan masker untuk warga/pengendara yang tidak memakai masker dan memberikan masker kepada pengendara / warga yang tidak pakai masker,’’ Puskasnya/Red.
Penulis .ReporterJurnalissiberindonesia. com (Ags)

News Feed