oleh

Gedung RTMC Ditlantas Polda Jatim Kebakaran

jurnalissiberindonesia.com – Salah satu ruangan Gedung RTMC (Regional Traffic Management Centre) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur telah terjadi kebakaran, pada Minggu sekitar 18.30 WIB, malam.

Namun, beruntungnya saat kebakaran itu tidak memakan korban jiwa dan api tidak menjalar terlalu besar, karena langsung dilakukan pemadaman dengan mobil water canon Polda Jatim.

“Benar adanya terjadi kebakaran di Gedung RTMC Ditlantas Polda Jatim tepatnya sekitar pukul 18.30 Wib. Awal mula, ada api yang menjalar pada ruangan loket pelayanan STNK sisi ujung gedung,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Minggu (15/11).

Dengan kesigapan anggota yang mengetahuinya, langsung di lakukan penyemprotan menggunakan mobil water canon dengan dibantu dari petugas Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya alhasil api dapat bisa dipadamkan.

“Titik api bisa dikendalikan, sehingga sekarang sudah dilakukan pembasahan pada ruangan tersebut,” ujarnya.

Kombes Pol Trunoyudo menyampaikan, hingga saat ini masih melakukan pendalaman lebih dalam untuk terkait terjadi penyebab kebakaran pada salah satu ruangan RTMC. “Tidak ada korban jiwa saat kejadian itu, sebab waktu itu ada petugas sedang berjaga piket yang mengetahui kebakaran, maka sesegera mungkin bergegas mengambil tindakan,” imbuhnya. (yti/red).

News Feed