oleh

PENJARINGAN PERANGKAT ( DUA KADUS ) YANG KOSONG DESA BANGSRI DI IKUTI 6 (ENAM) PESERTA KECAMATAN BULAKAMBA KABUPATEN BREBES

Brebes. Kamis ( 12-nopember -2020 ), Pemerintah Desa (Pemdes) Bangsri, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes menggelar penjaringan Perangkat desa pada kamis (12/10/2020) di mulai Pukul 09.30 WIB sampai Selesai, Diikuti 6 peserta dari berbagai dusun wilayah Desa Bangsri Setempat.

Kendati 6 (Enam) Orang Peserta, penjaringan perangkat desa berjalan lancar dan kondusif. Setiap peserta mengikuti ujian. Ujian yang sudah disiapkan panitia Indenpenden ada 3 materi, 1.Ujian Tertulis 2.Ujian Computer 3.Wawancara.

“Dibutuh dua orang untuk mengisi perangkat Desa yang kosong, perangkat desa / Kadus 1 (Satu) diwilayah kadus 2 (Dua) di wilayah ,’’Ungkap Kades Bangsri, Devi.

Ia menjelaskan, dalam penjaringan perangkat Desa. Ada dua jabatan yang kosong, Jabatan kadus 1 dan Kadus IV, Perecanaan. Sedangkan untuk proses penjaringan perangkat Desa, pihaknya mengaku tidak ikut cawe-cawe.’’semua tahapan dan mekanisme diatur oleh panitia Indenpende,’’Uraainya.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes memperbolehkan masing-masing desa untuk bisa memulai melakukan pengisian kekosongan jabatan perangkat desa .Hal itu disampaikan oleh Bupati Brebes, setelah kami rembugan, kami putuskan, Desa diperbolehkan mengisi kekosongan Perangkat Desa,’’Katanya.

Tentunya mekanisme yang ada adalah telah ditentukan oleh Pemerintah kabupaten Brebes,Oleh karenannya,pengisian Perangkat desa yang kosong ini diprioritaskan kepada perangkat desa yang ada, dengan asumsi sudah mengerti terkait masalah Pemerintahan Desa.
Adapun rincian kekosongan tersebut diantaranya, 2 (Dua) Kadus, Kadus 1 dan Kadus IV di Desa Bangsri, disamping pengisian perangkat Desa.

Berdasarkan Keputusan Kepala Desa Bangsri Nomor 141/X?2020 tentang Pembentukan Panitia Pengangkatan Pengisian Perangkat Desa Bangsri dengan ini diumumkan kepada seluruh masyarakat Desa Bangsri Sebagai Berikut : 1. Diberikan kesempatan kepda penduduk Desa yang memenuhi syarat untuk diangkat menjadi perangkat desa dengan jenis formasi jabatan. Kadus 1 dan Kadus IV. 2.pendaftaran Bakal Calon Perangkat Desa di buka pada Tanggal 15 sampai dengan 22 Oktober 2020 waktu 08.00-13.00 WIB diperpanjang Tanggal 28 Oktober sampai dengan 3 Nopember 2020. 3. Persyaratan .Bakal Calon perangkat Desa mengajukan surat permohonan tertulis yang dibuat dengan tulisan tangan di atas kertas bermetrai cukup Kepada Panitia Pengangkatan Perangkat Desa, denagn melampirkan persyaratan sebagai beriku. (Ketentuan Umum) .

“Surat Pernyataan bermaterai cukup cukup yang menyatakan. Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa,’ Memegang teguh dan mengamalkan Pancasila, Melaksanakan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Serta mempertahankan dan Memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika. Berusia paling rendah 20 ( Dua Puluh) Tahun dan paling tinggi 42 (Empat puluh dua) tahun pada saat mendaftar. Bersedia diangkat sebagai perangkat Desa. Tidak sedang menjalani hukuman pidana penjara. Cuti dari keanggotaan BPD, bagi anggota BPD harus berhenti sementara dari keanggotaan BPD.

Nama 6 (Enam) Bakal Calon Perangakat Desa bangsri 2020 Formasi Jabatan, Kepala Dusun 1 (Satu ) 1. Untung Tilarso RT.02/RW.01 2. Faris Sandriya RT.05/RW.02 3. Fikri Akmalul Hikam RT.02/RW.01. Bakal calon Perangkat Desa Bangsri 2020 formasi Jabatan,Kepala Dusun IV (Empat) 1.Angga Prihadi Kusuma RT.02/RW.07. 2.Alhabib Awan Bastian RT.04/RW.07. 3.Devi Purwati RT.02/RW.07.

Kamis, Tanggal 12-Nopember-2020 pukul 09.00 WIB sampai dengan Pukul 17.00 WIB telah dilakasanakan Ujian Pamong Desa Bangsri, Kecamatan Bulakamba,Kabupaten Brebes. Acara Ujian dipimpin oleh Panitia Indenpendent dan acara berjalan aman dan lancar/Tranparan tidak ada unsur Rekayasa,Ujian Perangkat Desa di pantau langsung oleh Camat Bulakamba Sugeng Basuki, dan TNI-Polri Dari Kecamatan Bulakamba serta Tarntib Kecamatan Bulakamba.

Adapun Hasil Ujian Seleksi Bakal Calon Perangkat Desa Bangsri Tahun 2020.Formasi Jabatan Kepala Dusun 1(Satu) Untung Tilarso, Nomor Bakal Calon Perangkat Desa 001. Nilai Ujian tertulis (21) Ujian Prakter Computer (62) . Wawancara( 82) jumlah Nilai. (165). Faris Sandriya, Nomor Bakal Calon Perangkat Desa 002. Nilai Ujian tertulis( 26). Ujian Praktek Computer (91).wawancara (93) Jumlah Nilai (210) Fikri Akmalul Hikam, Nomor Bakal Calon Perangkat Desa 003. Nilai Ujian Tertulis (18) Ujian Praktek Computer (81). Wawancara (82) Jumlah Nilai (181). Angga Prihadi Kusuma ,Nomor bakal calon Perangkat Desa 004. Niali Ujian Tertulis (30) Ujian Parktek Computer (84) Wanwancara (93) Jumlah Nilai (207) Alhabib Awan Bastian, Nomor Bakal Calon Perangkat Desa 005. Nilai Ujian tertulis (45) Ujian Partek Computer (96) Wawancara (94) Jumlah Nilai (235) Devi Purwati , Nomor Bakal Calon Perangkat Desa 006. Nilai Ujian Tertulis (18) Ujian Praktek Computer (56) Wawancara (81) Jumlah Nilai (155)

Nama Tim Indenpenden , Panitia Ujian Bakal Calon Perangkat Kadus 1 dan 2. Ujian Tertulis Karno Roso, S.Sos I.SH.M.I Kom. Ujian Praktek Maftukhin, SE.Msi. Wawancara Hadi Ismanto,MM.
“Adapun Bakal Calon Perangkat Kadus Satu Nilai Teringgi . Nama Faris Sanddriya dengan Nilai (210) Kadus 1 (Satu) dan Bakal Calon Perangkat Kadus Dua Nilai Tertinggi. Nama Alhabib Awan Bastian dengan Nilai (235) Kadus 2(Dua) . Secara sah dan nilai tertinggi melalui Ujian materi yang di sediakan oleh Panitia Indenpendent dan oleh Panitia Desa Bangsri dan Ujian berjalan Aman dan Lancar,’’Pungkasnya/Red.
Penulis. ReporterJurnalissiberIndonesia(Ags)

News Feed