oleh

PELANGGAR PROKES MENINGKAT PULUAN ORANG TERJARING OPS YUSTISI GABUNGAN DI WILAYAH HUKUM KAB.BREBES

Brebes : Selasa : 10/10/2020. Kecamatan Bulakamba.Kabuapten Brebes terapkan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Sesuai dengan aturan,Kepres Nomor : 06 Tahun 2020. Dan Pergub Jateng Nomor : 26 Tahun 2020. Serta Peraturan Perbub Nomor.46 Tahun 2020 Tentang Disiplin dan Penerapan Sanksi Terhadap Pelanggar Protokol Kesehatan.

OPS Yustisi Gabungan Tahab dua Kecamatan Bulakamba, dengan menurunkan Personil : Kodim 0713/Brebes Koramil Bulakamba dan Polri ,Trantip dan LSM GMBI Kecamatan Bulakamba, Menerapkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, di Desa Banjarratma tepatnya di depan Balai Desa di antarnya dijalan Raya Banjaratma Desa Banjaratma ,Kecamatan Bulalamba, Kabupaten Brebes, Hari Selasa, 10 Nopember 2020.

‘’Puluan Orang Terjaring Prokes ( Protokol Kesehatan ) OPS Gabungan ini, dipimpin langsung Oleh Danramil Bulakamba Kapten M.Tuteng, dan Tim Kecamatan Bapak Toyib, Serta Polri Kanit Binmas Bapak Sarwito, dan Trantip, LSM GMBI, Tim Gabungan telah menjaring Puluan warga dan Masyakat yang melintas didepan Balai Desa Banjaratma, telah merahasia pengguna sepada motor maupun mobil ,yang tidak memakai masker,atau yang membawa tapi gak di pakai, Kapten M Tuteng Pimpin Ops Yutisi Pagi ini, Kapten M Tuteng memberi teguran dan memberi Himbauan Bagi Warga yang tidak mentaati Prokes, Puluan warga yang terjaring Ops Yustisi pagi ini, di berikan Sanksi Berupa Teguran, dan Sanksi Bernyayi ada pula yang di suruh mengafalkan Pancasila dan ada Juga yang meminta Ber Push Up,’’Ungkapnya M Tuteng’’

‘’Prokes di Desa Banjaratma sangat Menurun, Upaya memutus Penyebaran Virus Covid-19, Camat Bulakamba terus berupaya dan melakukan Pendisiplinan terhadap masyarakat pengguna jalan, melalui Ops Gabungan sekaligus penindakan bagi pelanggar PROKES oleh Tiem Ops Yustisi Gabungan.

‘’Kapten’’ M. Tuteng, juga mengatakan dan mengingatkan kepala Desa Banjartama Ibu Endang, untuk mensosialisasikan kepada warganya harus tertip dan harus memakai Masker bila keluar Rumah, ‘’Bertujuan menerapkan Perbub Nomor 46 Tahun 2020, dan Surat edaran Bupati Brebes Nomor 440/0666/2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease ( COVID-19 ) di Kabupaten Brebes. Dan surat sekretaris daerah Kabupaten Brebes Nomor : 141/0777/2020 tentang Pencegahan dan Penanganan COVID-19 dan Pembentukan Posko di Desa. Yakni untuk menjalankan Pendisiplinan masyarakat agar patuh terhadap Uud Prokes yang tertera di Perbub, Bagi pelnggar akan di kenakan Sanksi Sosial, Ketegasan ini guna memutus penyebaran mata rantai COVID-19 di Bulakamba, Kabupaten Brebes, “Ungkapnya Sugeng Basuk, dan Kapten M.Tuteng”

Dalam OPS Yustisi kali ini, masih ada banyak pelanggar, yang paling dominan pengguna jalan rat-rata tidak pakai Masker, sehingga untuk pelanggar kami lakukan Sanksi Sosial sesuai Perbub Nomor 46 Tahun 2020.

Camat Bulakamba .Sugeng Basuki, “Himbuan” Untuk masyakarakat kecamatan Bulakamba, Kabupaten Bresbes, dan Khusunya Desa Banjaratma dan Sekitarnya, Tingkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap UUD yang di buat Pemerintah demi menyelamatkan masyarakatnya agar terbebas dari musibah Virus Corona (COVID-19) ini. Sekaligus bagi masyarakat dan warga jaga keluarga, Memakai Masker, Maskermu adalah melindungiku dan Maskerku adalah Melindungmu, terutama dirinya sendiri sebab penyakit yang mematikan ini tidak bisa di anggap sepele, Patuhi segala peraturan yang sudah di tetapkan guna melindungi kita semua,’’ tegasnya’’

Sugeng Basuki, menyampaikan dengan hormat bahwa dalam rangka menekan laju penyebaran Wabah COVID-19 akan di adakan Penegakan Disiplinn Terhadap Pelanggar Protokol Kesehatan, adapun penegakan terhadap pelanggar protokol kesehatan akan dilaksanakan sebagaiman dalam jadwal yang sudah di buat dan terlampir,’’ Puskasnya/Red”.
Penulis : Reporter Jurnalissiberindobesia ( Ags )

News Feed