oleh

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polda Jatim Gelar Syukuran HUT Humas Polri

jurnalissiberindonesia.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke 69 tahun dihelat bertempat di Gedung Humas Polda Jawa Timur, Surabaya, Senin (2/11), juga diikuti para pewarta yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Humas Polda Jawa Timur dalam nuansa harmonis.

Perayaan HUT Humas Polri ke 69 tahun tersebut juga diikuti Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Timur bersama anggota yang dilakukan pemotongan nasi tumpeng dengan pembagian rompi kepada rekan-rekan pewarta berbagai perusahaan media. Selain itu, telah berlangsung dilaksanakan agenda zoom meeting oleh Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri.

“Dengan usia yang HUT Humas Polri ke 69 tahun, maka tugas ini tidak semakin mudah. Pasalnya, di era 4.0 tugas dan tantangan humas polri semakin berat,” pesan Kadiv Humas Polri Irjen Pol R. Argo Yuwono, dalam keterangannya, secara virtual dengan disaksikan seluruh Humas Polda jajaran Indonesia, khususnya Humas Polda Jawa Timur, Senin (2/11/2020).

Irjen Pol Argo juga menyampaikan bahwa, seluruh anggota harus sejajarkan perkembangan teknologi yang cepat dan harus menyesuaikan SDM (Sumber Daya Manusia) sehingga tugas yang dilakukan bisa dipercaya oleh masyarakat,” tambahnya.

Irjen Pol Agro mengatakan, program prioritas dari Kapolri antara lain, pemantapan managemen media untuk menciptakan situasi Kamtibmas. Pada era perkembangan zaman teknologi, Bapak Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis berpesan bahwa, ada program prioritas yaitu, pemantapan menejement bidang media itu tentunya menjadi tantangan. “Kita sebagai staf harus memberikan terbaik yang berkaitan pemantapan manajemen media, dan mengelola media dengan baik pada media sosial (medsos), maupun media mainstream, sehingga dapat tercipta situasi Kamtibmas kondusif,” terangnya.

Oleh karena itu, sambung Jenderal Bintang Dua, anggota Kepolisian Bidang Humas hampir semua harus mengetahui, apakah yang dilakukan di lapangan dan yang pasti menanyakan berkaitan ke Humas. Untuk itulah, agar kedepan bisa memanfaatkan teknologi sehingga bisa mendapat data yang cepat dan akurat. “Media harus menjadi informasi tercepat, akurat dan dipercaya serta sebagaimana kita harus bisa diandalkan,” imbuh Irjen Pol Argo.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menambahkan, perayaan puncak HUT Humas Polri ke 69 tahun bertepatan pada 30 Oktober diadakan pelaksanaan ini tentu dinamika Humas Polri sudah menjadi salah satu fungsi utama pihak Kepolisian. “Peran kami sebagai fungsi kedepankan sumber informasi, data dokumentasi,” pungkasnya. (yti/red)

News Feed