oleh

DEKLARASI DAMAI FORKOMPANBAR (FORUM KOMUNIKASI PANTURA BARAT) BERSAMA MASYARAKAT KABUPATEN BREBES ‘’SILAHTURAHMI’’

Brebes – Deklarasi damai dan Silahturahmi Masyarakat Kabupaten Brebes dan Forkompanbar ( Forum Komunikasi Pantura Barat ) Rabu Tanggal (28-Oktober -2020) ,Pukul 09.00 Wib sampai dengan 11.00 Wib Bertempat di Meeting room PT.BIG telah dilaksanakan Kegiatan Silahturakmi Forkompanbar pantura barat ,bersama masyarakat Brebes dalam rangka Deklarasi damai dengan tema ‘’ NGRANGKUL SEDULUR KABEH BEN BREBES TENTREM LAN ADEM AYEM’’di hadiri kurang lebih 200 orang.

Hadir dalam acara giatan deklarasi damai tersebut, Bupati Brebes, Yang di wakili oleh assisten 1 (satu) Drs Apriyanto . Dandim 0713/Brebes Letkol Arm Moh.Haikal Sofyan. Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto,SIK.M.HP. Ketua Apindo Kabupaten Brebes Edi Suryono. Forkompincam Tanjung. Forkompincam Losar. Kades sekecamatan Losari. Banser PAC Tanjung. Pemuda Pancsila PAC Tanjung .LSM BPPI Brebes. PSP SPN PT.Bintang Indo Karya Gemilang Kabupaten Brebes. PUK SPLEM SPSI PT.SelimElektro.Sebumi PT.Bintang Indo Karya Gemilang Kabupaten Brebes. SPSI PT.BIG. SPTP PT.Rubber Pan Java Kabupaten Brebes. Perwakilan Kepala Sekolah sekecamatan Tanjung. Perwakilan Kepala sekolah Sekecamatan Losari.

Rangkaian giartan dan susunan acara ini, Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Penyampaian Savety Induction PT.BIG oleh Bapak Andrianus ,dan Sambutan oleh Ketua Panitia Sugeng, Sambutan Bupati Brebes Diwakili Olehh Assisten 1 Drs. Apriyanto, sambutan Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto,SIK.M.HP,Sambutan Ketua APINDO kabupaten Brebes Edi Suryono , serta Do’a /penutup, Pengucapan dan Penandatanganan Deklarasi Damai Oleh Semua Yang hadir dan Ramah Tamah.

Saudara Sugeng Menyampaikan ,Ucapan terimakasih atas kehadiranya Forkopimda Kabupaten Brebes yang telah hadir dalam acara Deklarasi Damai untuk situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Brebes Barat wilayah kecamatan Tanjung dan Kecamatan Losari agar aman dan Kondusif,’’Ucapnya Sugeng”

“Sambutan Bupati Brebes yang diwakili Wakil Assisten 1, sebelumnya menyampaikan permohonan Maaf Kepda peserta yang hadir bahwa Bupati Brebes tidak bisa hadir namun Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan Deklarasi Damai, semoga kedepanya wilayah Kabupaten Brebes dapat aman dan Kondusif tidaknya Aksi Demo Anarkis. Bahwa kegiatan semacam ini sudah dilaksanakan selama 3 (tiga) kali oleh karena itu terima kasih Bupati Mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini ,’’ucapnya Apriyanto “

“Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto,SIK.M.HP.Menyampaikan sambutan , Mengingat Kejadian Kemarin adanya Aksi Unras yang berujung Anarkis yang mana setelah diamankan banyak peserta aksi Demo dari luar Kabupaten Brebes, tentunya ini merupakan suatu tanggung jawab bagi kita semuanya , saya sebagai Kapolres Brebes tentunya menginginkan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Brebes ini, bahwa keamanan adalah pintu masuk dari semuanya ,untuk menciptkan keamanan itu bukan tugas dari TNI-Polri saja tapi keseluruhan elemen masyarakat ikut bertanggung jawab untuk menjaga dan menciptakan keamanan bersama-sama dan mari kita jaga bersama-sama keamanan di wilayah Brebes tercinta ini, tempat kita untuk mencari rejeki,tempat kita tinggal.

Tentunya dengan terciptanya Brebes yang aman dan kondusif maka kedepan akan banyak Investor yang masuk ke wilayah Kabupaten Brebes dan yang akan menikmati nantinya kita sendiri fdan juga anak cucu kita. Saya cukup mengapresiasi seluruh tamu undangan yang hadir disini, saya berharap kedepan Brebes akan lebih baik lagi karena keamanan itu di pundak kita semua bukan Cuma dibebankan kepada TNI-Polri saja yang tentunya manfaatnya untuk kita sendiri dan juga anak-anak cucu kita kelak,’’ungkapnya Gatot’’

Dandim 0713/Brebes Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan menyampaikan, Mungkin tidak banyak yang saya sampaikan, karena tadi sudah di sampaikan semua oleh Kapolres Brebes,hanya sedikit saja. Bahwa Pemuda Kabupaten Brebes sudah berencanan dan sudah berjalan hingga saat ini untuk menjadikan Kabupaten Brebes sebagai kawasan Perindustrian , yaitu adalah kenyamanan dan keamanan, mari kita sebagai masyarakat Kabupaten brebes yang baik untuk bersama –sama menjaga keamanan dan ketetraman sehingga nantinya banyak Investor yang masuk ke wilayah Kabupaten Brebes ini dan nantinta kita sendiri yang akan menikmati hasilnya,’’Unkapnya “

“Ketua APINDO Kabupaten Brebes Saudara Edi Suryono menyampaikan, kami dari asosiasi pengusaha berharap bahwa situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Brebes dapat aman dan kondusif, dengan situasi aman aka kami dari pengusaha akan merasa nyaman berinvestasi di kabupaten Brebes,’’mestinya’’.

Pengucapan dan menandatangani Deklarasi Damai oleh seluruh peserta yang secara bersama-sama , Kami Masyarakat Kabupaten Brebes Menyatakan , Berkomitmen ,Menciptakan Situasi yang Aaman dan Kondusif di Kabupaten Brebes, Menolak segala Tindakan Anarkis dalam melaksankan aksi demo/unjuk Rasa,’’Pungkasnya,’’Red
Penulis . Reporter Jurnalissiberindonesia (Ags)

News Feed