oleh

Kapolda Gelar Audiensi Sinergitas Pengamanan Gangguan Kamtibmas di Jawa Timur

-Berita, Ekonomi, Sosial-1.005 views

Surabaya – Kapolda Jawa Timur menerima kunjungan Pangkoarmada II bersama Gubernur AAL di Gedung Rupatama, Lantai 2 Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (26/10). Dalam kunjungan tersebut, juga dihadiri para pejabat utama (PJU) Polda Jatim yang digelar audensi dengan pokok pembahasan sinergitas mendukung tugas dalam tercipta kondusifitas serta segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya.

Pihaknya menggelar audiensi ini sebagai media tercipta sinergitas saling mendukung antara TNI dan Polri dalam penyelenggaraan keamanan di Jawa Timur. Terlebih, kata Kapolda dengan penanganan Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini penyebarannya sudah menunjukkan tingkatannya relatif rendah,” kata Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, Kapolda Jawa Timur dalam keterangannya, Senin (26/10).

Menurut Jenderal Bintang Dua, terkait penyebaran Covid-19 tidak seperti pada bulan bulan sebelumnya yang tingkat penyebaran sangat tinggi. Hal tersebut merupakan wujud sinergitas, antara TNI dan Polri, Stakeholder dan Pemerintah Derah Jawa Timur. “Jadi, inti audiensi bersama Pangkoarmada II Laksamana Muda (Laksda) TNI I Nyoman Gede Sudihartawan, S.Pi., M.M., dan Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr.(Han) yaitu, silaturahim, dengan saling memberikan support dalam mendukung pengamanan di Jawa Timur,” jelas Irjen Pol Fadil.

Persoalan penyebaran Covid-19 di Jatim, sambung Kapolda, saat ini sudah relatif turun jika dibanding pada bulan sebelumnya. Maka itu, jalin sinergitas dari Polri tidak lepas peran serta pihak jajaran TNI dan pihak Pemerintah Daerah Jatim. “Ini wujud kerjasama kita dalam penanganan wabah Covid-19 di Jawa Timur,” imbuh Irjen Pol Fadil.

Pangkoarmada II Laksamana Muda (Laksda) TNI I Nyoman Gede Sudihartawan, S.Pi., M.M., menambahkan, pihaknya sebagai pejabat baru sebagai memohon atas dukungan dan kerjasama antara Polri dan TNI khususnya jajaran Polda Jatim. “Kami berharap dengan sinergitas pengamanan ini masyarakat Jawa Timur terasa nyaman, dan aman,” pungkasnya. (yti/red)

News Feed