oleh

PULUAN ORANG TERJARING OPS YUSTISI TIM GABUNGAN POLSEK BULAKAMBA DAN KORAMIL BULAKAMBA DAN TRANTIP KECAMATAN BULAKAMBA

Brebes. Camat Bulakamba Sugeng Basuki,SH.MM dan Kapolsek Bulakamba AKP H Widiaspo SH , berserta anggota polsek serta anggota koramil dan trantip Bulakamba, secara rutin terus melaksanakan operasi Yustisi Protokoler Kesehatan, Puluan orang Nelayan di TPI pulolampes tidak memakai masker, terkena Razia,tepatnya di TPI ( Tempat Pelelangan Ikan ) di Pulolampes , Senin ( 12-10-2020 ). Dalam Razia yustisi itu, petugas dari Kecamatan dan Polsek-Koramil Bulakamba.

kepala Desa Pulogading Tohadi berserta perangkat dan petugas Gugus Tugas COVID-19 Pulogading, merazia para nelayan yang baru pulang dari laut mencari Ikan. Kepala Desa Pulogading Tohadi mengatakan, masyarakat desa pulogading dan pulolampes diharuskan tetap memakai masker walau tidak ada Razia sekalipun.

“ Pakai masker itu sangat penting karena saat ini pandemi COVID-19 di kabupaten Brebes dan di Indonesia Masih tinggi, masker jangan malah ditinggal di rumah saat sedang berada diluar rumah ,’’ ungkap AKP H Widiaspo SH.

AKP H Widiaspo SH , menuturkan bahwa aksi yang dilakukan oleh jajaranya dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 serta sebagai langkah Polri dalam percepatan penanganan wabah Virus Corona.

“Sosialisasi 3M ini penting , sehingga masyarakat lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker untuk mencegak COVID-19,Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat,’’ tandas AKP H Widiaspo SH Kapolsek Bulakamba.

‘’Sebanyak Puluan orang pelanggaran yang kami temukan di TPI ( Tempat Pelelangan Ikan ) Pulolampes ,beberapa pelanggar disiplin protokol Kesehatan, juga disanksi sosial untuk melafalkan Pancasila, dan Push Up, serta ada Yang di suruh Bernyanyi sambil berjoget,’’Jelasnya.

Operasi lanjutan di Desa Cimohong tepatnya di terowongan rel kreta selatan jembatan, Kepala Desa Cimohong Gunawan mengatakan, dalam operasai Yustisi ini, kami selalaku kepala desa sangat mendukung di adankanya operasi gabungan dari tim kecamatan dan TNI-Polri serta Trantip,dan LSM BMBI ( Gerakan masyarakat bawah Indonesia ) untuk memutus mata rantai peyebaran Virus Corona, COVID-19 di kecamatan Bulakamba, kabupaten Brebes.

Kepala Desa Cimohong Gunawan menambahkan tujuan Razia adalah agar warga Cimohong selalu disiplin mengenakan masker, di tengah pandemi COVID-19.

Camat Bulakamba Sugeng Basuki ,SH.MM memberikan imbauan kepada masyarakat dan warga dan agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan, Memakai Masker, Masker adalah sangat penting dan wajib, maskermu adalah melindingku dan maskerku melindungimu,’’Ungkapnya

Selain di Terowongan rel Kreta Desa Cimohong, aparat TNI-Polri juga sekaligus penegakan disiplin menggunakan masker, Bertujuan untuk membiasakan warga yang keluar rumah harus menggunakan masker, mengingat Pemerintah telah menyatakan tengah menyiapkan Sanksi bagi warga cimohong yang kena Razia Masker siang Tadi pukul 10,20 WIB, ada beberapa orang yang kena razia Masker, warga yang melanggar protokol Kesehatan , salah satunya tidak menggunakan Masker,’’Ujar Camat Bulakamba Sugeng Basuki,SH.MM, saat di temui dilapangan oleh Reporter yang meliput jalanya Operasi Yustisi siang tadi.

Camat Bulakamba menjelaskan, dalam kegiatan operasi tersebut, petugas menyampaikan mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

‘’Untuk memasuki tatanan kehidupan baru, bukan berarti pandemi Virus Corona berakhir ,tetapi sebuah awal agar masyarakat mulai produktif dengan tidak meninggalkan anjuran pemerintah tentang protokol Kesehatan yang sudah ada,”puskasnya Sugeng Basuki.
Penulis: Reporter Jurnalissiberindoneaia.com Kabiro Jateng (Ags)

News Feed