oleh

TIM GABUNGAN TNI-POLRI TERUS GENCARKAN OPERASI MASKER PENDISIPLINAN PROTOKOLER KESEHATAN COVID-19 DI 19 DESA KECAMATAN BULAKAMBA

Brebes : Kabiro Jateng Jurnalis Siber Indonesia Reporter (Ags) Rabo ( 7 Oktober  2020 ) hari ke 7 (Tujuh ) Kecamatan Bulakamba,  Tim gabungan TNI-Polri Trantip , LSM GMBI, Pemuda Pancasila ,dan Unsur Terkait,terus gencarkan Ops  Masker pendisiplinan protokoler Kesehatan COVID-19, Tim gabungan melakukan Operasi masker di Desa Pakijangan, Kecamatan Bulakamba,Rabu (7-9-2020),Kegiatan dilakukan sebagai penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan  pencegahan penyebaran Virus Corona,

Camat Bulakamba Sugeng Basuki, SH.MM, yang di wakili oleh Sekcam Slamet Budi Raharjo  , dalam operasi gabungan hari ke tuju di dua lokasi, lokasi yang pertama di Desa Pakijangan, dan Lokasi ke dua di Desa Kluwut, Sekcam Kecamatan Bulakamba Memimpin Operasai  Gabungan  di Desa Pakinjangan lokasi di pintu Air desa Pakijangan, Sekcam mengatakan operasi di desa pakijangan, Warga dan masyarakat sudah taat disiplin memakai masker, dan ada beberapa warga yang tidak memakai masker langsung di beri sanksi untuk menghafalkan Pancasila, Kepala desa Pakijangan dalam operasi tersebut tidah hadir dan di wakili oleh perangakat desa dan pamong desa, serta tim Kesehatan yang bertugas di desa,

“Dalam operasi ini, Sekdes Pakijangan Sumardi  mengucapkan Banyak trimkasih kepada tim gabungan TNI-Polri ,Trantip Kecamatan Bulakamba. Sekdes Pakijangan Sumardi  juga mengucapan beribu-ribu trimkasih dan mendukung diadakanya Operasi Masker di Desa Pakijangan, untuk pendisiplinan memakai Masker, dan Sekdes pakijangan juga menghimbau kepada masyarakat Pakijangan  agar memakai Masker bila keluar rumah, dan Aplikasi M3 ( memakai Masker,Mencuci tangan , Menjaga Jarak ),’’Mestinya Sumardi.

Opearasi Gabungan lanjutan di Depan Balai Desa Kluwut, Rabu ( 7-10-2020 ) Pukul 11.10 WIB. Kepala Desa kluwut Zaenal Arifin ,S.Sy. langsung ikut terjun bergabung operasi gabungan TNI-Polri dan Trantip, Serta LSM GMBI ( Gerakan Masyarakat Bawah Indonseia ) Setia Bela Pancasila,

Petugas menindak tegas pelaku pelanggaran dengan memberikan sanksi sasial dan hukuman Bernyanyi sambil Berjoget, dan Push Up, dan ada juga yang di tawarin oleh kepala desa Kluwut Zaenal , Milih yang mana Push Up ,Bernyanyi, apa hafal Pancasila.Hasilnya diketahui sebanyak 15 orang terjaring operasi masker.

Kepala Desa kluwut Zaenal Arifin ,S.Sy, mengatakan ,tim gabungan yang terlibat seperti TNI-Polri,serta Trantip dan Dinas Kesehatan Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes , dan petugas lain tergabung dalam Gugus tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kluwut Bulakamba. Lokasi operasi masker dipilih petugas di jalur padat kendaraan di depan Balai Desa Kluwut,’’ Ungkapnya Kades Zaenal.

Kegiatan kali ini merupakan Operasi Masker untuk kesekian kali dilakukan tim gabungan, Petugas menyasar setiap  orang yang melintas dilokasi operasi masker baik menggunakan sepeda angin,sepeda motor,mobil truk. Satu per satu mereka diperiksa petugas untuk dilihat keapuhanya menerapkan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker.’’Petugas melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang melintas dilokasi operasi di depan Balai Desa Kluwut. Bagi yang melanggar maka akan di berikan teguran Humanis, hingga melaksanakan  sanksi sesuai ketentuan ,’’Ujarnya Zaenal.

“Menurut Camat Bulakamba Dan Kapolsek Serta Koramil. Mengatakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan disiplin dan melaksanakan aturan pemerintah sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020  tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

‘’Dari hasil  Operasi Petugas Gabungan TNI-Polri,Trantip Bulakamba dan LSM GMBI, Telah menggunakan masker dengan benar, para pengguna jalan harus melalui protokol Kesehatan ,’’kata Camat Bulakamba,’’Pungkasnya. (Ags/Red )

News Feed