oleh

Proses Pembelian Bibit Dengan Sistim Rekomendasi Banyak Dikeluhkan Para Petani. Ini Jawaban Sukur Priyanto

Bojonegoro. Dengan diberlakukanya pembelian pupuk dengan Kartu Tani yang belum selesai dalam.proses pembuatan kartu membuat proses pembelian pupuk sangat dikeluhkan oleh para petani jelang musim tanam seperti saat ini.
sulitnya mendapatkan pupuk dikarenakan sekarang para petani harus melalui proaedur pebelian dengan cara rekomendasi dari kelompok tani bila belum mempunyai kartu Tani.
Dan saat inii banyak para petani yang belum mempunyai kartu tani dikarenakan masih dalam.proses hal inilah yang menjadi kendala para petani.

Menanggapi keluhan para petani Wakil Ketua DPRD Sukur Priyanto memberikan tanggapan.

menurut politikus asal Demokrat ini ketua kelompok tani maupun Kepala Desa mempunyai peran penting karena dengan sistem saat ini bisa mencegah kebocoran pupuk dan Kepala Desa maupun ketua Kelompok Tani harua bisa memastikan kepada Petani untuk memiliki Kartu Tani” Dengan sistim ini bisa untuk mencegah kebocoran pupuk ketangan orang yang tidak bertanggung jawab dan saya minta para Kepala Desa untuk memastikan setiap warganya yang petani harus mempunyai Kartu Tani dan Ketua Kelompok Tani harus bisa mengakomodir seluruh petani yang ada di Desanya ‘jelas Sukur.

Sementara itu menurut Sukijan salah satu petani asal Kecamatan Kapas ini mengatakan dengan sistim yang diterapkan saat imi sangat sulit karena kebamyakan para petani masih nelum.memepunyai kartu tani dan yang sudah mengurus kartu juga belum jadi padahal sebentar lagi akan musim tanam”waduuh tambah bingung saya mas, cari pupuk sulit aturanya malah nambahi saya lebih bingung”jawab pria ini dengan polos. (Red).

News Feed