oleh

BANTUAN SOSIAL BERAS UNTUK 10 JUTA KPM PKH 30 KG BERAS UNTUK BULAN SEPTEMBER 2020

Brebes, ( 30 september 2020 ) 13:10 WIB, Sebanyak 10 juta keluarga Penerima manfaat  (PKM) Program Keluarga Harapan (KPH)  segera mendapatakan bantuan sosial beras sebanyak 30 kg untuk olokasi bulan september 2020.

Hari Rabo, 30 -9-2020, 13.10 WIB , Tim Rombongan Tiba di gudang Bulog  Bulog  Cimohong Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes  telah dilaksanakan Kunjungan Kerja Menteri Koordinator Bidang Pengembangan  Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia  Prof Dr Muhadjir Efendy Beserta Rombongan Dengan diikuti  100 orang.

Hadir dalam giat kunjungan antara lain  : Menteri Koordinator Bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof Dr Muhadjir Efendy, Sekretaris Kementrian Koordinator bidang PMK YB Satria Sananugraha , Deputi bidang Koodinasi peningkatan Kesejakteraan sosial Tubagus Ahmad Choesni, Deputi bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan pembangunan kependudukan Drg Agus Suprapto, Deputi bidang Koordinasi  revolusi mental Kemajuan Kebudayaan dan prestasi olahraga Ir. Aris Darman Syah Edy Syaputra,Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan Ghafur Akbar Dharma Putra, Staf Ahli Bidang tranformasi Birokasi Didi Suhardi, Staf Kusus Menko PMK Dr. Rohman Budi Janto, Staf Khusus Menko Dedy Hermawan ,Staf Khusus Menko Prof.Dr.Ravik Karsidi, Wakil Bupati Brebes Narjo SH,MH, Dandim 0713/brebes LETKOL ARM Mohamad Haikal Sofyan. Kapolres Brebes  AKBP Gatot Yulianto ,SIK,MHP. Sekda Kabupaten Brebes Ir.Djoko Gunawan,MT. Jajaran Asisten Sekda Kabupaten Brebes. Jajaran Kepala SKPD Kabupaten Brebes. Direktur Utama RSUD Brebes Dr.O’oh Suprana,MM. Jajaran Kabag Sekda Kabupaten Brebes. Muspika Kecamatan Bulakamba dan Wanasari Kabupaten Brebes. Kepala Bulog Cimohong Bapak Rahmat. Kepala BaznazKabupaten Brebes Dr.KH. Khusnanzen,M.H

“Adapun Rangkaian Kegiatan Kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Pengembangan  Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof Dr Muhajir Efendy  berserta rombongan sebagai berikut : Pada pukul 12.10 WIB, Menteri  berserta rombongan tiba di RSUD Brebes.Dilanjutkan meninjau Ruang Poli Paru RSUD Brebes dengan kegiatan. Menteri Menko PMK menyerahkan bantuan alat kesehatan di ruang Poliklinik Paru RSUD Brebes berupa : Masker N95 2500 PCS.APD 1000 PCS.

Menteri beserta rombongan didampingi Muspida Kabupaten Brebes dengan dipandu oleh Direktur RSUD Brebes Dr.O’o Suprana,M.Kes.

“Menko PMK Prof.Dr. Muhajir Efendy memberi sambutan, Penanganan  yang masih menjadi perhatian diantaranya masih dalam penanganan COVID-19 yang masih tingginya tingkat mortalitas dan notalitas para tenaga medis kesehatan.

“Program –program Kementrian diantaranya Bansos dan penanganan COVID-19 yang menjadi perhatian untuk kita diantaranya masih tingginya tingkat penularan di tenaga medis atau tenaga kesehatan.

Maka itu saya datang ke Kabupaten Brebes diantaranya untuk mengamankan tenaga medis dulu dan mengamankan Pasien serta jangan sampai melanggar SOP Protokol Kesehatan bagi tenaga medis Rumah Sakit MaupunTenaga Medis Puskesmas.

Menteri dan rombongan Melanjutakan kunjungan, Pada pukul 12.50 WIB, Menteri Koordinator Bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof Dr Muhajir Efendy  berserta rombongan didampingi Forkopimda  Kabupaten Brebes meninggalkan RSUD Brebes selanjutnya menuju Gudang Bulog Cimohong Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes.

Pada Pukul 13.10 WIB Menko PMK dan rombongan telah tiba di Gudang Bulog Cimohing Bulakamba Brebes dilanjutkan pengecekan Kualitas dan Bobot beras digudang Bulog dengan kegiatan sebagai berikut : Menteri PMK secara simbolis memberikan bantuan seabanyak 500 paket adapun jenis paket yang dibagikan denagn rincian  : Minyak Goreng 1 liter. Sarden 1 Kaleng. Teh Sariwangi 1 bungkus.Mie Instan 5 bungkus .Beras 15 kg. Tepung Terigu dan Gula 1 kg.

Menteri berserta rombongan didampingi Muspida Kabupaten Brebes meninjau ruang Gudang Bulog Cimohong Brebes dengan dipandu oleh Kepala Bulog Brebes Bapak Rahmat.

Menteri  Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan  ( Menko PMK ) Dr.  Muhajir Efendy  melakukan pengecekan ketersedian beras di gudang Bulog Cimohong dengan inti penyampaian : Beras di gudang yang nantinya disalurkan untuk bantuan sosial ( BANSOS ),Persedian beras dipastikan oleh pemerintah adalah terkait dengan ketersediaan beras, Kualitas beras,dan bobot dari beras yang akan disalurkan ke keluarga Penerima Manfaat KPM pada program Keluarga Harapan PKH.

Beras medium yang diutamakan untuk meningkatkan nilai tukar petani dengab harapan gudang yang tersedia digudang cepat kosong dan stok per tanggal 29 september 2020 ( 4.555.996 Kg ),’’Ujarnya

“Program ini satu dai rangkian  program –program jaring pengaman sosial bagi masyarakat  yang terdampak pandemi COVID-19 ,’’ kata Menteri  pada peluncuran Bantuan Sosial Beras  bagi KPM PKH di perum Bulog  Cimohong  Bulakamba Brebes,Rabu.

Ia  berharap kerja keras seluruh jajaran Bulog dan Kemensos  hingga dinsos agar penyaluran bansos beras berjalan lancar meski tidak mudah karena harus menjangkau 10 juta KPM PKH diseluruh Tanah Air.

Terlebih lagi, kondisi lapangan yang kadang tidak sesuai dengan prediksi  sehingga dibutuhkan komunikasi yang baik agar tidak timbul permasalahan di masyarakat.

“ Kami bersyukur karena Pak menteri mempercayakan Bulog untuk mendistribusikan beras ke seluruh Indonesia . Kami sudah siap sejak tiga bulan lalu ,begitu Presiden RI perintahkan ada program natura beras saya sudah perintahkan jajaran untuk kesiapan beras ,’’Ujar Rahmat

Ia juga memastikan beras yang distribusikan  Bulog dengan kualitas baik karena setiap beras yang keluar dari gudang Bulog dipastikan melalui proses dimesin Rice To Rice atau mesin pembersih beras, Pungkasnya. ( As/Ags )

News Feed