oleh

Dampak Wabah Covid-19, Ribuan Paket Sembako Dan Masker dari Anggota Polres Bojonegoro Disalurkan Kepada Masyarakat Yang Tidak Mampu

Bojonegoro – Polres Bojonegoro dan Polsek Jajaran kembali menggelar bakti sosial untuk warga terdampak covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Bakti sosial kali ini dilakukan di halaman Mapolres Bojonegoro dan Polsek Jajaran dengan mendatangi masyarakat tidak mampu yang terkena dampak langsung virus covid-19 di wilayah setempat.

Ribuan warga penerima bantuan sosial adalah warga yang benar-benar tidak mampu dan membutuhkan bantuan, dimana data tersebut diperoleh dari pemerintah desa yang telah melakukan pantauan bersama dengan Bhabinkamtibmas.

Selasa, (21/04/2020) Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH, memimpin langsung penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako dan masker gratis untuk warga tidak mampu dan membutuhkan bantuan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bojonegoro mengungkapkan bahwa kegiatan ini serentak digelar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, untuk Polres Bojonegoro memberikan sembako di wilayah Kota sedangkan tingkat kecamatan dilakukan oleh Polsek Jajaran yang masing-masing dipimpin Kapolsek. Untuk jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 2.242 dan masker sebanyak 1.000. Paket sembako dan masker sumbangan atau partisipasi dari anggota Polres Bojonegoro dan Jajaran dengan menyisihkan sedikit rezeki secara rutin setiap hari Rabu yang di koordinir oleh Bagian Sumda yang saat ini dipergunakan membantu saudara-saudara kita yang saat ini terdampak adanya wabah Virus Corona.

“Kegiatan Bakti Sosial ini Polres Bojonegoro dan Polsek Jajaran dengan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako dan masker untuk saudara-saudara kita yang tidak mampu dan membutuhkan bantuan. Ada 2.242 paket sembako dan 1.000 masker yang kita bagikan, bantuan ini dari anggota Polres Bojonegoro,” jelas Kapolres Bojonegoro saat dikonfirmasi oleh awak media ini.

Lanjut AKBP M Budi Hendrawan, bahwa kegiatan Bakti Sosial ini sebagai bentuk penguatan ekonomi warga pada masa pandemi Covid-19. Dalam pembagian bantuan sosial ini tetap mengikuti anjuran Pemerintah atau physical distancing.

“Kegiatan bantuan sosial akan terus kita gelar, semata mata untuk kebaikan bersama,” kata Kapolres Bojonegoro.

Di akhir kegiatan, Kapolres Bojonegoro mengucapkan terima kasih kepada anggota Polres Bojonegoro dan Jajaran yang berkenan menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu dan membutuhkan bantuan yang saat ini terdampak wabah Covid-19. Semoga bantuan sosial tersebut bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan di tengah pandemi saat ini.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga yang mendapatkan paket sembako tersebut. Salah satunya, Wagimo, (50), warga Tanjung Harjo Kecamatan Kapas sebagai tukang becak yang mangkal di terminal bus Rajekwesi. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kepolisian.

“Terima kasih kepada pihak kepolisian. Bantuan ini sangat membantu kami di kondisi seperti sekarang,” ujarnya.(red)

News Feed