oleh

Desa Ngampel Siapkan Ruang Isolasi Layak Bagi Warganya

Bojonegoro, Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di daerah , Salah satunya dengan mengeluarkan surat edaran kepada Kepala Desa untuk membentuk gugus tugas relawan desa melawan pandemi Covid-19 yang disebabkan virus corona., Surat edaran tersebut yakni Surat Edaran Nomor 8 tahun 2020 tentang Desa Tanggap Corona dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Di setiap desa di Kabupaten Bojonegoro juga diimbau untuk menyediakan tempat isolasi khusus bagi para pemudik atau bekerja di wilayah zona merah. Hal itu sesuai Surat Edaran Bupati Bojonegoro Nomor 141/1378/412.211/2020 tanggal 2 April 2020 melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bojonegoro, supaya masing-masing desa menyediakan tempat isolasi di masing masing desa.

Desa Ngampel Kecamatan Kapas Bojonegoro telah menyediakan 3 ruang isolasi khusus bagi warganya yang pulabg dari zona merah.
Menurut Purwanto kepala desa Ngampel mengatakan saat imi ruang isolasi ditempatkan dibalai Desa dengan menggunakan 3 ruang,dan fasilitasnya sangat memadai muali dari kasir. bantal almari dan TV, dan makan 3 kali, hal itu dilakukan agar warga yang yerisolasi merasa nyaman dan tidak merasa terpenjara”diruangan ini kita sedian kasur bantal, almari dan TV sehingga warga merasa nyaman”ungkap Purwanto.

Di samping itu warga Ngampel juga mendapatkan bantuan sembako dari dinas Sosial sebanyak 150 paket yang terdiri dari,beras,minyak,gula dan mie instan, bantuan tersebut diberikan kepada warga yang terdampak covid.19.(tri)

News Feed