oleh

Putus Rantai Penyebaran Covid.19, Masuk Mapolres Bojonegoro Wajib Pakai Masker

Bojonegoro – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Polres Bojonegoro mewajibkan seluruh personel, tamu dan penghuni asrama yang berada di lingkungan Mapolres Bojonegoro memakai masker dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh saat memasuki Mapolres.

Sebelumnya, Polres Bojonegoro juga telah menyediakan bilik sterilisasi dan tempat mencuci tangan bagi personel dan masyarakat atau tamu yang datang ke Mapolres.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan melalui Kasubbag Humas, AKP Ismawati mengatakan, bahwa personel Polres Bojonegoro, tamu maupun penghuni asrama wajib menggunakan masker dan pemeriksaan suhu tubuh saat memasuki Mapolres. Apa lagi Kapolres sudah memberikan masker kepada personel Polres Bojonegoro.

“Pemakaian masker sebagai bagian dari upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di lingkungan Polres Bojonegoro,” ujarnya, Senin (13/04/2020) pagi.

Lanjut Kasubbag Humas, penggunaan masker ini merupakan kebijakan Pemerintah atas rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk masyarakat khususnya Polri wajib menggunakan masker saat di luar rumah atau saat berada di tempat umum. Hal ini menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Sesuai dengan kebijakan Pemerintah dan perintah pimpinan, semua harus menggunakan masker. Masker penting digunakan semua orang saat berada di luar rumah karena banyak sekali ancaman dapat terpapar virus,” pungkas AKP Ismawati saat ditemui awak media ini di Mapolres. (Red/hum)

News Feed