oleh

Bupati Bojonegoro membuka Sosialisasi Pengadaan Tanah dan Musyawarah Bentuk Ganti Kerugian Pembebasan Tanah

Bojonegoro- hari ini Pemkab. Bojonegoro menggelar kegiatan Sosialisasi Pengadaan Tanah dan Musyawarah Kesepakatan Bentuk Ganti Kerugian dalam pembebasan tanah untuk jembatan Kanor-Rengel dan akses jalan sisi Kanor. Acara yang dilaksanakan di Desa Semambung (13/4) ini dihadiri Bupati Bojonegoro, Dandim 0813, Kajari, Kabagren Polres Bojonegoro, BPN dan masyarakat Desa Semambung.

Acara ini dilaksanakan guna untuk mempercepat pembangunan di Bojonegoro. Selain itu kegiatan ini terlaksana dengan mengedepankan Standar protokol Kesehatan Covid-19.

Plt. Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah Ir. Heri Widodo, M.Si menyampaikan bahwa di Desa Semambung ini terdapat 23 petak tanah yang akan dibebaskan, dimana 3 sudah dibebaskan dan sudah bersertifikat. Pada kesempatan ini juga akan dilaksanakan musyawarah kesepakatan bentuk Ganti Kerugian dengan tim KJPP (Kantor Jasa Penilai Publik). Setelah ada kesepakatan ini diharapkan dapat segera melakukan pelaksanakan pembangunan.

Bupati Anna menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksankan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu acara ini guna untuk mencari titik temu antara Pemkab. Bojonegoro dengan masyarakat Desa Semambung mengenai pembebasan tanah, karena ini untuk percepatan pembangunan di Kecamatan Kanor. Diharapkan setelah jembatan Kanor-Rengel selesai dibangun dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat Kanor dan masyarakat Bojonegoro, serta untuk dapat memangkas waktu tempuh antara dua wilayah tersebut.(red)

News Feed