oleh

Bupati Bojonegoro Perintahkan Semua Desa Untuk Membuat Ruang Isolasi Dan Wajib Menggunakan Masker Bagi Yang Keluar Rumah.

-Berita, Sosial-263 views

Bojonegoro, Setelah diumumkan menjadi zona merah, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mengambil langkah cepat memerintahkan kepada semua camat dan kepala desa dengan menerbiatkan surat edaran Bupati dalam.meningkatkan kontrol sosial masyarakat .

Dalam Surat edaran yang bernomor 360/0751/412.306/2020 tersebut ada 4 point
Yang pertama masyarakat yang keluar rumah diwajibkan memakai masker.
Kedua, setiap Desa/Kelurahan harus mempersiapkan tempat isolasi mandiri minimal 14 hari bagi warganya yang datang dari luar Kota.
Ketiga, tiap warga yang datang dari zona merah, maka Gugus Kecamatan dan Desa harus memastikan warganya berada di tempat yang disiapkan.
Dan keempat ,apabila ada tamu atau keluarga dari luar kota supaya segera melaporkan kepada Rt setempat dan diterusakan Gugus Tugas Desa.

Sementara Bupati Bojonegoro Anna Muawanah selalu berpesan kepada warganya untuk selalu menjaga kebersihan dan melalui Update sebaran Covid-19 menghimbau kepada seluruh warga yang pernah dari zona merah agar melakukan isolasi secara mandiri dan melaporkan kepada aparat desa setempat.” masyarakat untuk tetap tenang dan waspada, hindari melakukan sharing informasi yang belum tentu jelas kebenarannya dan tidak menyebarluaskan data dan informasi tentang status pasien. Tak lupa untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungan (social dan phisical distancing), cuci tangan secara teratur dan melaporkan kepada aparat desa atau petugas kesehatan setempat jika merasakan gejala demam, batuk/pilek, sakit kepala dan sakit tenggorokan dan selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.”Jelas Buapati Perempuan Pertama ini.(red)

News Feed