oleh

Sinergi Dengan Ulama, Kapolres Bojonegoro Mohon Doa Dan Ajak Kiai Imbau Umat Disiplin Taati Instruksi Pemerintah Terkait Corona.

Bojonegoro – Menyadari bahwa Polri tak bisa bergerak sendiri dalam melaksanakan tugas, dimana salah satunya adalah dalam kegiatan pencegahan virus corona agar tidak mewabah di Kabupaten Bojonegoro. Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH sowan ke KH. Anwar Zahid, pengasuh pondok pesantren As Syafi’iyah Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sowan tersebut Kapolres mohon doa kepada KH. Anwar Zahid agar wabah virus corona bisa segera sirna, sekaligus meminta dukungan agar Ulama ikut berperan aktif dalam mengimbau umat, agar taat dan disiplin dalam mengikuti instruksi pemerintah dalam antisipasi penyebaran wabah virus corona.

“Kami mohon doa dan dukungan dari Ulama, untuk ikut berperan dalam kegiatan antisipasi penyebaran virus corona,” ucap Kapolres Bojonegoro, saat dikonfirmasi awak media ini, Rabu, (08/04/2020).

Faktor kedekatan dan ketaatan umat terhadap ulama menjadi alasan bahwa dengan imbauan dari para Ulama diharapkan masyarakat bisa mematuhi instruksi pemerintah. “Berbagai upaya telah kita lakukan, namun demikian doa dan imbauan dari Ulama adalah hal penting yang tidak bisa kita kesampingkan,” tandas AKBP M Budi Hendrawan.

Sementara itu KH. Anwar Zahid, pengasuh pondok pesantren As Syafi’iyah, mengungkapkan bahwa pihaknya akan mendukung penuh instruksi dari pemerintah, “Kami telah melaksanakan imbauan pemerintah, dan kita ajak seluruh umat agar taat dan patuh instruksi pemerintah dan patuhi protokoler Covid-19 sehingga bisa mencegah atau meminimalisir penyebaran wabah corona di Bojonegoro,” ungkap KH. Anwar Zahid. HUMAS

News Feed