oleh

Polisi Gandeng TNI Dan Pemkab, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH memimpin penyemprotan disinfektan serentak untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Bojonegoro, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan serentak ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1008/KES.7./III/2020, tanggal 27 Maret 2020 Perihal Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak.

Sebelum penyemprotan, terlebih dulu dilaksanakan apel pengecekan pelaksanaan penyemprotan disinfektan serentak yang dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan dan diikuti oleh puluhan peserta terdiri dari Polres Bojonegoro, Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Kodim 0813 Bojonegoro, RS Bhayangkara Wahyu Tuetuko, Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, bertempat di halaman Mapolres Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan bahwa yang hadir di sini adalah garda terdepan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona dan resiko yang kita hadapi di lapangan sangat tinggi.

“Apa yang dilakukan semua ini adalah didasarkan dengan niat ibadah dan kita sama sama berdoa semoga kondisi ini cepat berlalu,”katanya.

Menurut Kapolres, selain penyemprotan disinfektan juga dilakukan patroli dan himbauan bersama supaya masyarakat Kota Bojonegoro tidak ada yang kumpul – kumpul atau berkerumuan, tujuannya untuk memutus penyebaran Convid 19 (Virus Corona) di Kota Bojonegoro ini.

Sedangkan sasaran penyemprotan disinfektan adalah Mapolres Bojonegoro – MH.Thamrin – Panglima Sudirman – Diponegoro – Gajahmada – Ahmad Yani – Veteran (masuk Terminal Bus) – Lisman – Lettu Suyitno – Jaksa Agung – Trunojoyo – Imam Bonjol- Mastrip – MH.Thamrin – Rajekwesi – Pattimura – Panglima Polim – A Rahmat Hakim – Munginsidi – Gajahmada – Untung Suropati.

Ditempat yang sama menurut, Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Jeni Aljauza, bahwa Penyemprotan dilakukan menggunakan mobil 1 unit Armored Water Canon (AWC) milik Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, 1 unit mobil Damkar dan 5 unit mobil khusus disertai beberapa petugas yang dilengkapi tabung penyemprotan portable.
“Saat ini TNI, Polri dan Pemerintah Daerah merupakan garda terdepan untuk menangani wabah Corona ini,” ucap Kompol Jeni kepada awak media saat dikonfirmasi di Mapolres. HUMAS

News Feed