oleh

Hari Ini Bupati Anna melantik Calon Kades Terpilih Melalui Video Conference

-Berita, Sosial-150 views

Bojonegoro – Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III Tahun 2020 di Kabupaten Bojonegoro segera memasuki tahap pelantikan, namun sehubungan adanya pandemi virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah Calon Kepala Desa Terpilih secara jarak jauh melalui video conference, hari ini Rabu, 1 April 2020.

Pelantikan dan pengambilan sumpah melalui video conference tersebut berlangsung di Comand Center Gedung Pusat Informasi Publik (PIP) Kab. Bojonegoro yang diikuti 24 Desa di 15 Kecamatan.

” Bupati Bojonegoro melantik dan mengambil sumpah bertempat di ruang Comand Center Gedung PIP, sedangkan yang lainnya berada di 15 kecamatan masing-masing dan kami siarkan secara live streaming ” kata Kepala Dinas Kominfo, Kusnandaka Tjatur.

Bupati Anna menyampaikan bahwa dalam situasi seperti ini Pemkab. Bojonegoro harus tetap melaksanakan tugas mandatory yakni melaksanakan pelantikan Calon Kades Terpilih hasil Pilkades Serentak Gelombang III yang lalu. Tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Virus Corona (Covid- 19). ” Harapan kami setelah pelantikan para Kepala Desa yang naru dilantik tidak menggelar acara yang bisa mengumpulkan banyak orang, justru mereka harus mulai focus untuk konsolidasi internal serta melakukan langkah-langkah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona”, tutur Bupati Anna.

Adapun ke 24 Desa yang Calon Kades Terpilihnya akan di lantik besok adalah :

  1. Kec. Bojonegoro : Desa Kalirejo
  2. Kec. Kalitidu : Desa Sukoharjo dan Wotanngare
  3. Kec. Baureno : Desa Sraturejo, Gunungsari dan Ngemplak
  4. Kec. Purwosari : Desa Ngrejeng, Pojok dan Kuniran
  5. Kec. Sukosewu : Desa Kalicilik
  6. Kec. Sumberrejo : Desa Margoagung dan Deru
  7. Kec. Ngambon : Desa Bondol
  8. Kec. Kanor : Desa Tambahrejo
  9. Kec. Kepohbaru : Desa Brangkal
  10. Kec. Trucuk : Desa Padang
  11. Kec. Dander : Desa Karangsono
  12. Kec. Temayang : Desa Ngujung, Pancur dan Soko
  13. Kec. Gayam : Desa Beged dan Ngraho
  14. Kec. Bubulan : Desa Ngorogunung
  15. Kec. Ngraho : Desa Bancer

Dalam arahannya Bupati berharap para Kades berindak cepat mendukung kebijakan pemerintah dalam menanggulangi Covid.19
“Dalama situasi dan kondisi bangsa kita saat ini, kejadian ini telah dinyatakan sebagai kejadian luar biasa, oleh karena itu saya harap para kepala desa yang telah dilantik pada hari ini segera bertindak cepat dalam mendukung kebijakan pemerintah pusat pemerintah provinsi dan kabupaten tingkat 2 dalam percepatan penanggulangan Covid 19,” kata Bupati.(red)

News Feed