oleh

Minimalisir Perdagangan Miras dan Kejahatan 3C, Polsek Gayungan Laksanakan Ops Pekat

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya – Pelaksanaan Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) 2020 dilaksanakan serentak selama12 hari kedepan dengan terhitung mulai 20 Maret hingga 31 Maret 2020. Tak lain halnya juga dilakukan jajaran Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya juga melaksanakan Ops Pekat bertujuan mengantisipasi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Gayungan Surabaya Kompol Sumaryadi, S.H., M.Si, menyampaikan, pelaksanaan Ops Pekat ini tidak jauh sasaran dari pada kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor), dan peredaran narkoba, serta meminimalisir perdagangan miras sejenisnya. “Kami sifatnya menstabilkan, mensterilkan wilayah Gayungan untuk tetap nyaman bagi masyarakat,” ujarnya saat dikonfirmasi pada ruang kerja, Senin (23/3/2020).

Sumaryadi menegaskan, terkait pada wilayah hukum semisal adanya penjualan miras, maka akan dilakukan tindakan tegas. “Kami tidak segan-segan menindak sesuai kebijakan aturan hukum. Sedangkan, sambungnya bagi masyarakat siapa saja yang mengetahui keberadaan penjualan miras maka untuk segera melaporkan, serta jangan khawatir kami akan merahasiakan identitasnya. Sebab, hal tersebut juga merupakan turut serta peran masyarakat turut andil agar wilayah tetap kondusif bebas miras,” katanya.

Ia menuturkan, bagi pemuda-pemudi untuk tetap menjaga situasi kamtibmas sekitar dan jangan sampai terjerumus aksi kejahatan, maupun penyalahgunaan narkoba. ” Kami sampaikan agar generasi millenial untuk menaati peraturan hukum berlaku, sebab hal itu penting dilakukan supaya kedepan dapat membahagiakan pihak keluarga. Intinya, jangan sampai terlibat segala bentuk aksi kejahatan,” pesannya.

Sumaryadi menambahkan, dengan adanya Ops Pekat ini mari turut mendukung agar situasi wilayah Gayungan tetap terjaga, serta bagi anggota satuan fungsi untuk tetap melakukan monitoring kepada masyarakat dengan pengawasan lebih optimal. “Kami perintahkan ke semua anggota tetap melakukan patroli mobile demi wujudkan suasana nyaman dan Jogo Suroboyo,” pungkasnya. (yti/fz/wj).

News Feed