oleh

Peresmian IPA IKK Kalitidu Sebagai Upaya Memenuhi Kebutuhan Air Masyarakat

Bojonegoro- Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, resmikan Operasional Instalasi Pengelolaan Air (IPA) IKK Kalitidu, Rabu (18/03). Acara digelar di IPA Kec. Kalitidu, dihadiri Dirjen Cipta Karya PUPR yang diwakili Sie. Pelaksanaan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jawa Timur, Plt. Direktur PDAM beserta Badan Pengawas PDAM Kab. Bojonegoro, Forpimcam Kec. Kalitidu dan Kepala Desa se-Kec. Kalitidu.

Melalui IPA IKK kec. Kalitidu, merupakan salah satu upaya memenuhi kebutuhan air masyarakat Bojonegoro khusus di Kec. Kalitidu. Untuk saat ini IPA IKK Kec. Kalitidu mampu memproduksi sebanyak 20ltr/detik. Dan nantinya produksi air sebanyak 10ltr/detik akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat se-kecamatan Kalitidu. Sehingga kedepannya tidak ada masyarakat yang kekurangan air. Ungkap Plt. Direktur PDAM Kab. Bojonegoro, Joko Siswanto.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya meminta PDAM untuk memastikan ketersediaan air bagi masyarakat khususnya di Kec. Kalitidu cukup. “Yang terpenting kebutuhan air sehari-hari bagi masyarakat terpenuhi, kemudian baru kebutuhan untuk sektor lain seperti pertanian dan industri.” Terangnya.(red)

News Feed