oleh

Cegah Penyebaran COVID.19 Camat Kapas Lakukan Rapat Kordinasi

Bojonegoro, Dalam rangka pencegahan merebaknya virus Corona di wilayah kecamatan Kapas, Camat Kapas Kabupaten Bojonegoro Agus Hardiyanto lakukan rapat kordinasi yang diikuti 21 Desa di Pendopo Kecamatan Rabu(18/3).

Dihadiri oleh perwakilan utusan disetiap Desa,Kapolsek dan Danramil Kapas rapat koordinasi pencegahan Virus Corona (COVID.19) dibuka oleh Camat Kapas.
Dalam rapat tersebut Anto menegaskan untuk disetiap desa supaya dilakukan sosialisasi dalam mencegah merebaknya virus Corona, Camat juga berpesan agar disetiap desa melakukan sosialisas kepada warganya disetiap RT.maupun setiap perkumpulan di desa desa” Dengan Rapat koordinasisi ini disetiap desa desa agar memberikan sosialisasi pencagahan virus Corona,”jelas Camat Kapas.

Seperti diketahui Virus Covid-19 atau Virus Corona merupakan penyakit infeksi pada saluran pernafasan yang bisa berakibat fatal, penyakit infeksi ini berasal dari Wuhan Tiongkok. Virus ini ditandai dengan Demam 38 Derajat Celsius, Batuk, Pilek, Sakit tenggerokan, Lemah Lesu dan Sesak Nafas,
Pertanggal 14 Maret 2020, di Indonesia dari jumlah yang diperiksa 1.013 orang, 96 orang positif Covid-19 dan 917 orang Negatif Covid-19. Dari 96 kasus postif Covid-19 terdapat 5 pasien yang meninggal dan 8 pasien yang sembuh.

Sementara itu di Jawa Timur pertanggal 13 Maret 2020 belum ada kasus konfirmasi Covid-19 dari 18 orang yang diperiksa. Sebanyak 14 dari orang dinyatakan Negatif Covid-19, dan 4 orang telah dilakukan pengambilan spesimen.
Sebanyak 10 dari 18 orang yang diperiksa adalah dalam pemantauan (ODP), sedangkan 8 orang lainnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP).di Bojonegoro sampai dengan tanggal 13 Maret 2020 tidak ditemukan kasus suspek atau konfirmasi Covid-19(Tri./red).

News Feed