oleh

Hakim Dan Jaksa Berang,Dicatut Oknum Minta Uang kepada Orang Tua Murid. Isdaryanto, Pemberian Ijin Untuk Mengikuti Ujian itu dari Segi Kemanusiaan , Gratis

Bojonegoro, Kasus Pengroyokan yang dilakukan 3 Siswa disalah satu SMKN Bojonegoro mengakibatkan ke tiga siswa tersebut harus menjalani proses hukum di Pengadilan Negeri Bojonegoro.
Karena ketiganya masih bersetatus pelajar akhirnya Hakim Pengadialan dan Jaksa Penuntut Umum memberikan ijin bagi ketiganya untuk mengikuti Ujian Nasional pada tanggal 16 sampai 19 maret 2019.

Permohonan untuk mengikuti ujian tersebut disampaikan oleh ketiga orang tua terdakwa yang disampaikan kepada Pengadilan Negeri. Kejaksaan dan Kepala Lapas Bojonegoro.
Menurut Isardaiyanto salah satu Hakim yang menangani kasus ini mengatakan ,keputusan memberikan ijin tersebut dilakukan karena segi kemanusiaan dan hasil musyawarah” setelah kita musyawarah kita memutuskan memberikan ijin kepada terdakwa untuk mengikuti ujian, tentunya dalam ujian masih dalam.pengawalan sesuai dengan Setandrt oprasional”ungkap Kepala Humas Pengadilan Negeri ini.

Sayangnya dalam persidangan tersebut sempat tersebar adanya isu isu yang kuarang sedap didengar, karena ada oknum yang mencatut nama Hakim dan Jaksa serta pemegak hukum lainya, dimana para orang tua terdakwa ini dimintai sejumlah uang”saya tegaskan sekali lagi dalam memberikan ijin ini tidak ada biaya apapun,kalau ada oknum yang meminta sejumlah uang mengatasnamakan dari kami itu tidak benar”tegas Isdariyanto.

Sementara itu untuk mengklrifikasi keberanan adanya oknum yang meminta uang kepada orang tua terdakwa awakedia mencoba mendatangi sekolah yang bersangkutan, tetapi tidak bisa bertemu dengan pengurus sekolah dikarenakan sedang keluar (red).

News Feed