oleh

Miris, Ibu dan Anak Kandung Kompak Mencuri Pakaian di Mall

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya – Aksi pencurian pakaian di Mall telah digagalkan Tim Unit Reskrim Polsek Gayungan Surabaya. Berdasarkan informasi dihimpun, mereka tersangka merupakan ibu dan anak kandung tergolong nekat mencuri beberapa setel pakaian, hingga celana dalam (CD) wanita yang modusnya memasukkan pakaian kedalam tas dan sarana menggunakan mobil rental untuk mengelabuhi keamanan Mall.

Adapun barang bukti yang disita dari mereka tersangka Awit Yuningsih (48), dan Astri Kencana (20) antara lain, 6 pacs longdress merk triset, dan 9 pacs longdress merk cournice, 13 pacs longdress merk free & free, serta sebanyak 116 pacs (CD) wanita, 10 plastik berlogokan mall di Surabaya, hingga 1 unit mobil rental merk honda mobilio warna putih dengan nopol Z -1279- WX sebagai sarana.

Kapolsek Gayungan Surabaya Kompol Sumaryadi melalui, Kanit Reskrim Ipda Hedjen Oktianto mengungkapkan, kejadiannya, Minggu (1/3), sekitar pukul 15.00 Wib, sore, bahwa tersangka ibu dan anak kandung melakukan aksi pencurian pakaian longdress berikut CD wanita berbagai motif. “Mereka tersangka asal Dusun Nanggela, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,” kata Ipda Hedjen Oktianto saat dikonfirmasi melalui via telepon, Senin (2/3).

Hedjen menambahkan, pihaknya menerima informasi dari keamanan Mall setempat terkait adanya aksi pencurian. Selanjutnya, informasi itu dilakukan tim opsnal unit reskrim untuk penyelidikan di tempat kejadian (TKP) dan dapat menangkap mereka tersangka. “Sebelumnya pihak keamanan Mall mencurigai gerak-gerik 2 perempuan yang terpantau rekaman kamera cctv sedang memasukkan beberapa pakaian ke dalam tas. Kemudian, setelah pakaian dimasukkan, tersangka tidak melakukan pembayaran,” terangnya.

Diungkapkan, setelah tertangkap pihaknya mengembangkan terhadap tersangka terkait pencurian pakaian. “Hasil pengembangan ini tersangka juga melakukan aksi pencurian pakaian yang sama pada beberapa tempat Mall lain, dengan modus serupa hasil pakaian yang di curi dimasukkan kedalam tas dan membawa kabur menggunakan mobil rental,” jelas Hedjen Oktianto.

Disampaikan, kini ibu dan anak kandung sudah dijebloskan ke penjara untuk menanggung perbuatannya. Dan akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan. “Kerugian pihak manajemen Mall mencapai 24 juta rupiah lebih,” tandas Hedjen. (yti/wj)

News Feed