oleh

Tak Kuat Tampung Air Hujan, Jalan Poros Kota Bojonegoro Terendam Banjir

Bojonegoro, Hujan Deras yang mengguyur kota ledre beberapa jam pada sore ini membuat beberapa jalan di Bojonegoro tergenang air. Luapan air tersebut diduga karena gorong gorong di beberapa jalan yang baru selesai diperbaiki tak mampu menampung debet air hujan yang cukup deras..Akibatnya air meluap hingga memenuhi trotoar dan masuk dipekaranagan rumah warga Sabtu (22/2) .

Akibat kejadian tersebut banyak kendaraan yang terjebak banjir, dan bahkan ada yang mogok karena nekat menerjang banjir yang mencapai lutut orang dewasa. Melihat kejadian tersebut Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto langsung turun kelapangan dengan behujan hujanan.

Wabub memeriksa beberapa jalan yang berada di dekat rumah dinas Wakil Bupati.
Dengan mengenakan kaos berwarna biru dan celana pendek politikus dari PDI P .ini nekat menerjang derasnya hujan “Kita lihat apa penyebab terjadinya banjir ini, apa saluranya tersumbat apa memang harus ada penanganan lain” ungkap Mas Wawan Panggilan akrab Wabub.

Banjir akibat hujan ini juga merendam rumah Wakil Bupati,ketinggian dihalaman rumah Dianas Wakil Bupati ini mencapai lutut orang dewasa, bukan hanya rumah Wakil Bupati Rumah Dinas Kapolres juga terendam air, bahkan di Kauman kecamatan kota rumah beberapa warga juga terendam banjir.

Sementara itu Andik Sujarwo Kepala BPBD Kabupaten Bojongoro mengingatkan kepada warga untuk selalu hati hati dan waspada saat ada genangan air “. Waspada dengan aliran listrik apabila beraktivitas saat ada genangan air, karena saya lihat di pohon pohon tepi jalan lampu menyala” kelas Andik melalui WhatsApp.(red)

News Feed