oleh

Karna Prestasi, Kapolres Bojonegoro Berikan Penghargaan Kepada Delapan Anggotanya

Bojonegoro – Kepala Kepolisian Resort Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, S.I.K, M.H memimpin langsung upacara Korp Raport Kenaikan pangkat pengabdian dan pemberian penghargaan atau reward kepada personel yang berprestasi di Jajaran Polres Bojonegoro, Senin, (03/02/2020).

Upacara yang dilaksanakan dihalaman apel Polres Bojonegoro dengan Komandan upacara Iptu Fathur, diikuti oleh Wakapolres Kompol Achmad Fauzy SIK SH MIK, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Staf dan seluruh anggota Polri serta ASN Polres Bojonegoro serta Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro, Ny. Aulia Achmad Fauzy beserta pengurus Bhayangkari Cabang Bojonegoro.

Polres Bojonegoro mengusulkan kenaikan pangkat pengabdian dari pangkat Iptu menjadi AKP yakni AKP Watipah yang menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Bojonegoro dan Aiptu menjadi Ipda yakni Ipda Pranoto Budi Utomo. Sedangkan personel yang diberikan penghargaan yakni Ipda Bambang Jonet Handoko, Aiptu Obron Santoso, Aipda David Pranolo, Bripka Adib, Brigadir Andri Isnarendra, Brigadir Andi Basuki, Bripda Ade Tri Mukti, Penda I Legina Hermin.

Dalam amanatnya, Kapolres menjelaskan, Kenaikan pangkat pengabdian adalah penghargaan yang diberikan oleh negara melalui pimpinan Polri atas pengabdian tanpa cacat, kerja keras dedikasi yang tinggi dan loyalitas dari personel Polri itu sendiri. Sedangkan untuk ke delapan personel yang telah menerima penghargaan, kiranya tidak boleh terlena tetapi harus lebih meningkatkan kinerja untuk bekerja lebih baik lagi demi kemajuan Institusi Polri yang kita cintai ini.

“Anggota yang dinilai cukup baik, disiplin, berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugasnya, kenaikan pangkat ini diharapkan menjadi pendorong semangat bagi anggota untuk bekerja menjadi lebih baik lagi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat”, ujar AKBP M Budi Hendrawan.

“Karena pada hakekatnya penghargaan bagi anggota Polri merupakan wujud perhatian pimpinan yang memiliki makna sangat penting untuk dirasakan sebagai anugerah yang patut disyukuri dan tetap semangat dalam bekerja demi kemajuan Institusi Polri”, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan selama berdinas kurang lebih 35 tahun mengabdi kepada negara dan bangsa AKP Watipah dan Ipda Pranoto Budi Utomo tidak ada catatan khusus atau pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik Polri di masyarakat.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada AKP Watipah dan Ipda Pranoto Budi Utomo, semoga kenaikan pangkat penghargaan ini menjadi kado terindah menjelang masa pensiun”, kata Kapolres.

Lebih lanjut AKBP M Budi Hendrawan juga ucapan terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah berprestasi dan mendapatkan penghargaan baik dalam fungsi Operasional maupun staf dan Pembinaan.
“Semoga anggota yang berprestasi ini bisa menjadi contoh untuk rekan-rekan yang lain, dalam hal kedinasan sebagai motivasi kedepan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul di lingkungan Polri,” pungkasnya.

Diakhir pelaksanaan upacara seluruh anggota mulai dari Kapolres memberi ucapan salam kepada anggota yang naik pangkat dan yang berprestasi. (HUMAS)

News Feed