oleh

Nyabu Dalam Mobil, Dosen Surabaya Dibui

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya – Seorang Dosen Fakultas Ekonomi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Surabaya dibekuk Unit I Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polrestabes Surabaya diduga atas keterlibatan narkoba.

Dosen pembimbing mata pelajaran Matematika, diketahui Nono Supriyadi (52), warga Semolowaru Bahari Blok X Surabaya, diamankan pada pinggir jalan Semolowaru Surabaya, Selasa (14/1) malam, kedapatan memiliki sabu dalam mobil yang ditumpanginya.

Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian, S.I.K., M.H., mengatakan penangkapan pelaku dosen ini sebelumnya berawal laporan informasi adanya seorang membawa narkoba jenis sabu di sekitar jalan Semolowaru Surabaya. Kemudian, informasi itu anggota opsnal melakukan penyelidikan yang sering kali di kunjungi pelaku,” ujarnya, Minggu (19/1).

AKBP Memo menambahkan hasil penyelidikan tidak sia-sia petugas mengetahui mobil yang ditumpangi pelaku dosen melintas di sekitar tempat tinggal rumahnya. “Kami pastikan target tak ingin kabur, petugas menghentikan mobil yang ditumpanginya agar dilakukan penggeledahan, tetapi pelaku sempat berkilah serta menolak akan di geledah, namun anggota tetap menggeledahnya yang terbukti ditemukan 1 paket plastik klip narkotika jenis sabu,” tuturnya.

Dijelaskan, selama pemeriksaan dihadapan penyidik pelaku mendapat serbuk kristal haram sabu dari seseorang perempuan yang merupakan istri dari sahabat dosen Nono. “Transaksinya dilakukan berada di wilayah Pucang Lapangan, seharga peroket sabu Rp.400 ribu. Sementara, kami masih mengembangkan dan memburu si pelaku perempuan bersangkutan,” tegasnya.

AKBP Memo memaparkan, tersangka Nono mengaku barang sabu akan di konsumsi keesokan harinya, serta terakhir menggunakan sabu pada pekan lalu. “Tersangka mengakui terakhir minggu lalu di sekitar jalan Bratang Binangun bersama dua orang berinisial FR dan ST. Bahkan, sambungnya tersangka berdalih mengkonsumsi sabu tersebut di dalam mobil agar tidak ketahuan karena dalam kondisi terparkir pinggir jalan,” tandasnya. (yti/mnf/wj)

News Feed