oleh

Gelar Apel Gelar Pasukan “Ops Mantap Praja Angling Dharma” , Polres Bojonegoro Siap Amankan 233 Desa Yang Laksankan Pilkades

-Berita, Politik-140 views

Bojonegoro – Dalam rangka menjaga kondusifitas dan keamanan jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang III Tahun 2020 di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Polres Bojonegoro melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Angling Dharma di alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Jumat (17/01/2020).

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Angling Dharma tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muawanah serta didampingi oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrwan, SIK MH dan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Bojonegoro, Drs Budi Irawanto MPd, Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Dra. Nurul Azizah, MM, Ketua FKUB Bojonegoro KH Alamul Huda, para OPD Kabupaten Bojonegoro, PJU Polres Bojonegoro, Muspika se Kabupaten Bojonegoro, Danki Brimob Subden 3C Pelopor Bojonegoro serta Bacakades se Kabupaten Bojonegoro.

Sedangkan untuk peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Angling Dharma yakni para perwira Polres Bojonegoro, Subden POM Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, Brimob Subden 3 C Pelopor, Staf Polres Bojonegoro, Polwan Polres Bojonegoro, Tim Taktis Sabhara Polres Bojonegoro, Panther Satreskrim Polres Bojonegoro, Dalmas Polres Bojonegoro, Sat Intelkam Polres Bojonegoro, Satreskrim dan Narkoba Polres Bojonegoro, Polsek rayon Polres Bojonegoro, Satpol PP Pemkab. Bojonegoro, Damkar Pemkab. Bojonegoro, BPBD Pemkab. Bojonegoro, Dishub Kabupaten Bojonegoro, Balai Besar Bengawan Solo ( BBWS ), Linmas, ASN, Banser, Kokam, Orari, Kesehatan.

Bupati Bojonegoro, menyampaikan saat Apel Gelar Pasukan, bahwa situasi dan kondisi pada saat ini berlangsung secara dinamis ditengah tengah masyarakat, yang berimplikasi ancaman perpecahan, untuk itu kita perlu mengantisipasi dan mengamankan segala peristiwa yang memungkinkan akan terjadi dan aksi-aksi yang mengarah pada terganggunya stabilitas keamanan wilayah. Pengamanan Pilkades Gel III tahun 2020, jajaran kepolisian Polres Bojonegoro khususnya dibantu dengan unsur TNI dan stakeholders terkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian kewilayahan Polres di Back Up Polda dengan sandi “Mantap Praja Angling Dharma 2020”, dengan melibatkan personel Polri terdiri dari Personel Polres Bojonegoro, personel BKO Pam TPS dari Polres jajaran Polda Jatim, personel BKO peleton Dalmas dari Polres tetangga dan Personel dari Pelopor Sat Brimob serta Personel unit Jibom. Yang mana saat ini sekaligus kita juga mengecek kesiapan dari masing-masing dalam menghadapi pemilihan kepala desa serentak tahun 2020. Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih atas bantuan waktu dan tenaga untuk membantu pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020.

“Dengan adanya apel gelar pasukan ini, untuk menunjukan kekompakan baik Pemerintah Daerah dengan TNI Polri serta instansi terkait untuk menyuseskan Pilkades serentak nanti berjalan aman, lancar dan damai, tidak ada perpecahan atau konflik,” kata Anna Muawanah saat ditemui awak media.

Polres Bojonegoro khususnya dibantu dengan unsur TNI, Pemkab Bojonegoro dan stakeholders terkait Iainnya akan menggelar Operasi kepolisian kewilayahan Polres di back up Polda Jatim dengan sandi “Mantap Praja Angling Dharma”, yang dilaksanakan selama 156 hari.

Menurut Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, menjelaskan saat ditemui awak media ini, operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta penegakan hukum melalui penggelaran fungsi-fungsi Kepolisian dalam bentuk Satuan Tugas(Satgas) termasuk Satgas Anti Judi, untuk mengamankan 233 desa di 28 Kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades serentak pada hari Rabu tanggal 19 Pebruari 2020 mendatang.

“Polres Bojonegoro berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pilkades Serentak Tahun 2020 agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai,” terangnya Kapolres Bojonegoro.(red)

News Feed