oleh

Nikmati Sabu Dikamar Hotel, Pria Ini Diamankan

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya – Selama setahun Prastyo Afendi (41), sering kali mengkonsumsi sabu di dalam kamar hotel. Namun, justru ulahnya keseringan menggunakan sabu yang dikiranya aman, tetapi justru malah terendus aparat Kepolisian. Pelaku saat di geledah petugas kedapatan memiliki 1 poket barang haram jenis sabu dan seperangkat alat hisap lengkap, beserta 1 buah pipet kaca, hingga beberapa bendel plastik klip kosong tersimpan di dompet warna krem dalam saku celana sebelah kiri dipakainya.

“Kami sebelumnya menerima informasi diduga sebuah kamar hotel terdapat adanya seorang mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu, Selasa, (14/1) sekitar pukul 23.30 WIB, malam.

Selanjutnya, informasi kita tindaklanjuti penyelidikan dengan dibantu keamanan untuk mendampingi berada di lantai 3 dan mengetuk kamar hotel No.15. “Saat di geledah pelaku yang bekerja sebagai kuli bangunan kita temukan sabu 0,47 gram berikut pembungkusnya,” ungkap Ipda Hedjen Oktianto saat dikonfirmasi via seluler, Jum’at (17/1).

Dikatakan, saat di interogasi kepada penyidik bahwa tersangka Prastyo warga Bangunrejo Surabaya mengaku sabu tersebut, di belinya oleh seorang bandar berinisial WN asal Lasem Surabaya seharga per-poket Rp. 400 ribu. “Kami lakukan pengembangan dengan penyelidikan di alamat itu, tetapi tidak ada di rumah, sehingga tetap upaya memburu pelaku bandar untuk ditetapkan DPO,” tegas Hedjen.

“Untuk selanjutnya, sambung Kanit Reskrim Ipda Hedjen akan kita tetapkan sebagai tersangka sehingga dijerat sesuai ketentuan hukum pasal 112 ayat (1) tentang narkotika yang ancaman hukuman pidana paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara,” imbuhnya. (yti/wj/mnf).

News Feed