oleh

Simpan Sabu Dalam Jok, Pria Asal Komplek Sidotopo Dipo Dikecrek

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya – Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Gayungan Surabaya menangkap seorang pelaku kedapatan memiliki narkoba jenis sabu-sabu. Pelaku Eko Lasianto (35), warga Komplek Sidotopo Dipo Gang VI Surabaya tak dapat berkutik saat digeledah petugas menyimpan sabu seberat 0,34 gram di dalam jok motor. “Kami duga sabu tersebut rencana akan di jualnya kembali, tapi keburu tertangkap. Kronologi awal mula penangkapan itu mendapati laporan ada Kamis (9/1/2020) sekitar pukul 03:30 WIB dugaan adanya seorang akan transaksi sabu. Selanjutnya, informasi kita terima untuk upaya penyelidikan,” kata Kanit Reskrim Polsek Gayungan Surabaya, Ipda Hedjen Oktianto saat dikonfirmasi media ini melalui via seluler, Minggu (12/1/2020).

Hasil penyelidikan itu, lanjutnya anggota telah mengawasi gelagat pelaku Eko di lokasi kejadian (TKP) Jalan Hayam Wuruk Surabaya. Kemudian, setelah mengetahui khawatir target buruan tak ingin kabur, anggota mencoba mendekati pelaku justru malah menghindar, dugaan kuat yakin yang akhirnya diamankan. “Saat di introgasi pelaku sempat mengelak akan lakukan transaksi kepada pemesan. Namun, kita geledah barang sabu terbukti di simpan dalam jok motor,” ujar Ipda Hedjen kepada jurnalissiberindonesia.com.

Disampaikan dalam keterangannya saat menjalani pemeriksaan penyidik, tersangka Eko mengaku barang serbuk kristal ini sebelumnya didapati dari seorang tak dikenal melalui telepon (HP) yang hendak akan memesan sabu. Selanjutnya, setelah sepakat kemudian bertemu di TKP yang sebelumnya dibelinya barang sabu ke pengedar sudah dikenalinya. “Dibelinya sabu dari seorang bandar berinisial INAL asal Sidorame, untuk sementara kami tetapkan sebagai DPO,” tegas Hedjen Oktianto.

Hedjen menambahkan, tersangka membeli 1 poket sabu seharga Rp. 300 ribu, serta menurut pengakuannya Eko benar mengedarkan dan juga selama 3 bulan mengkonsumsi sabu agar menambah stamina untuk tidak mengantuk saat beraktivitas kerja sebagai sopir maupun akan perjalanan luar kota,” pungkasnya. (yti/wj/mnf)

News Feed