oleh

Ungkap Peredaran Jamu Ilegal,dua warga Baurno Dijebloskan Kepanjara

Bojonegoro, Nasib naas menimpa U dan Y, dua warga Kecamatan Baurno ini harus berurusan dengan aparat kepolisian Poles Bojonegoro. keduanya ditangkap karena membuat dan mengedarkan obat daftar G yang tidak berijin, dari kedua tersangka polisi mengamankan alat alat pembuatan jamu ilegal .mulai dari alat press, alat selep dan sablon pada Rabu (9/1).

Selain alat pembuat jamu polisi juga mengamankan 400.00 obat jenis Tridexon,500.000 obat Ifidek serta ratusan obat siap edar dengan berbagai merek.

Sementara itu Kapolres Bojonegoro AKBP Budi Hendrawan SIK MH dalam konfrensi pers di halaman Mapolres mengatakan, kedua tersangka mengaku sudah memperoduksi jamu ilegal selama 8 tahun dan mendapatakan penghasilan 1,5 perhari” jadi ledua tersangka ini sudah 8 tahun .memperoduksi jamu ilegal dan dalam penjualanya tersangka meraup perhari 1,5juta “jelas perwira yang asli Bojonegoro ini.

Akibat perbuatanya kedua tersangka harus merasakan dinginya sel tahanan Mapolres Bojonegoro,keduanya dikenakan pasal 196,197 UU RI no.36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hingga 20 tahun atau seumur hidup dan denda 1,5- sampai 2Miliar.(tri/red).

News Feed