oleh

Wujud Sinergitas, Polsek Sumberrejo Bersama Forpimca Lakukan Penanaman Pohon

Bojonegoro – Untuk mewujudkan lingkungan yang hijau dan menanggulangi daerah gersang, Polsek Sumberrejo bersama Forpimca dan aparat dari Koramil 0813/09 Sumberrejo dan Kecamatan Sumberrejo melakukan penanaman pohon di Desa Ngampal Kecamatan Sumberrejo pada hari Minggu (05/01/2020) tadi pagi di sepanjang jalan poros desa. Adapun pohon yang ditanaman yaitu 150 bibit pohon jeruk, 150 bibit pohon trembesi dan 150 bibit pohon mahoni.

Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi kepada media ini seusai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon bersama ini dapat terselenggara berkat adanya koordinasi bersama antara Kapolsek Sumberrejo, Danramil 0813/09 Sumberrejo dan Plt. Camat Sumberrejo yang mana sangat memperhatikan kondisi lingkungan di wilayah Kecamatan Sumberrejo dan ingin menanggulangi daerah gersang dengan cara menanam penghijauan dilingkungan. Selain itu juga untuk menyambut musim penghujan agar air hujan yang turun bisa diserap dengan adanya penghijauan.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas dan kepedulian Forpimca Sumberrejo akan penghijauan”, kata Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa gerakan penanaman pohon bersama ini merukan gerakan untuk mengajak warga Sumberrejo melakukan hal serupa dengan menanam penghijaun dilingkungan masing – masing guna mewujudkan lingkungan yang hijau serta lingkungan yang memiliki udara yang bersih dengan adanya banyak pepohonan. 

“Penanaman pohon bersama ini semoga bisa diikuti oleh warga Sumberrejo lainnya untuk melakukan hal serupa”, imbuh Kapolsek.

Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan penanaman pohon bersama ini terselenggara dengan adanya kerjasama antara Polsek Sumberrejo, Koramil 0813/09 Sumberrejo dan Kecamatan Sumberrejo dengan Pemerintah Desa Ngampal.(red)

News Feed