oleh

Peduli Penghijauan Anggota Polisi Tanam Penghijauan

-Berita, Sosial-180 views

Bojonegoro – Dalam rangka mendukung program penghijauan merupakan bagian tindak lanjut dari program Kapolri. Yaitu Polri Peduli Penghijauan. Tujuannya untuk mengurangi dampak pemanasan global. Polsek Kedung Adem dan Polsek Kasiman bersama sama dengan Forpimca dan elemen masyarakat melakukan penanaman pohon penghijauan, Jum’at (03/01/2020).

Untuk lokasi penanaman pohon wilayah Kecamatan Kasiman di lapangan Desa Batokan Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro, sedangkan wilayah Kecamatan Kedung Adem berada di Desa Kedung Kecamatan Kedung adem Kabupaten Bojonegoro. Pohon yang ditanam antara lain mangga, kayu putih, dan pohon jati.

Kapolsek Kasiman, AKP Fadhil, menjelaskan kegiatan penanaman pohon penghijauan ini untuk mendukung program pemerintah yang telah dicanangkan. Karena hal ini mampu mengatasi pemanasan global dan persediaan air dalam tanah.

“Kegiatan ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak hanya sekadar peduli dengan alam, namun terlibat langsung dalam aksi nyata, yaitu bergerak bersama-sama dalam melestarikan alam yang merupakan warisan untuk generasi mendatang,” kata Kapolsek Kasiman, AKP Fadhil saat ditemui awak media di lokasi.

Penanaman pohon dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir bandang dan tanah longsor di wilayah setempat. Sekaligus juga untuk menjadikan lingkungan lebih indah dan asri.

“Sebagai resapan air, sehingga bisa mencegah terjadinya banjir. Sekaligus juga untuk menjadikan lingkungan lebih indah dan asri,” ujar AKP Fadhil.

Ditempat yang berbeda, Polsek Kedung Adem juga melakukan penanaman pohon dikomandoi langsung Kapolsek Kedung Adem, AKP Agus Elfauzi S.Sos.

Kepada awak media, AKP Agus Elfauzi S.Sos menyebut tujuan gerakan penanaman pohon ini untuk menghijaukan dan melestarikan pohon-pohon di wilayah Kecamatan Kedung Adem. Serta bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Dengan ditanamnya pohon pohon ini menjadi asri, rindang sejuk juga menjadi resapan air. Untuk mewujudkan itu kesadaran kita terhadap kepedulian lingkungan mari kita tanamkan sedini mungkin kepada generasi muda dan itu bisa diawali dari diri kita sendiri,” pungkasnya.(red)

News Feed